Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Langsa Gelar Rakor Kesiapan Operasi Lilin Seulawah 2021

Rabu, 22 Desember 2021 | Desember 22, 2021 WIB Last Updated 2021-12-22T03:01:35Z


Tribratanewslangsa.com - Langsa, Jelang liburan Natal dan Tahun Baru, Polres Langsa menggelar Rapat Koordinasi Kesiapan Operasi Lilin Seulawah untuk Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang diadakan  di Aula Mapolres Langsa. Selasa (21/12/2021).


Rakor tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH serta turut dihadiri oleh Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE, Setdakot Langsa, Ir. Said Mahdum Majid, Forkopimda, Pimpinan OPD, BUMN, BUMD, Forum Komunikasi Umat Beragama, Pengelola Tempat Wisata, dan para pengusaha.


Dalam kesempatan itu, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH mengajak kepada seluruh peserta rakor untuk berkerja sama dan bersinergritas dalam mengamankan perayan Natal dan Tahun Baru ini, serta mengingat peredaran, penularan wabah Virus Covid-19, terjadinya laka tantas, dan kemungkinan terjadinya bencana terkait dengan cuaca ekstrim. Tegasnya. 


Sementara itu Kabag Ops Polres Langsa AKP Dheny Firmandika, S Ab,SIK, dalam laporannya menjelaskan persiapan Operasi Lilin Seulawah 2021 dimulai dari peta wilayah hukum Polres Langsa yang merupakan Cakupan target pengamanan Operasi Lilin Seulawah 2021 Polres Langsa, Penempatan Lokasi Strategis Posko, Potensi Kerawanan, Target Operasi, Data Kebutuhan Personil, Sarana dan Prasarana. Jelasnya. 


Selanjutnya, tujuan di gelarnya Operasi ini untuk terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) pada Arteri dan tempat wisata serta tempat giat ibadah Natal Tahun 2021 maupun Perayaan Tahun Baru 2022.


'Kegiatan ini juga sebagai upaya Polres Langsa dalam memutus dan mencegah penularan mata rantai Virus Covid-19 dengan cara pembatasan mobilitas masyarakat dengan tetap menjalankan prokes yang ketat sehingga mencegah terjadinya kerumunan terutama di Pusat Pasar, Tempat Pariwisata dan Tempat Ibadah,"pungkasnya.


Penulis : Hendra

Editor    : Sugiono

Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update