Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Langsa Bersama Brimob Kompi 2B Pelopor Aramia Lakukan Sterilisasi Gereja HKBP Langsa

Sabtu, 25 Desember 2021 | Desember 25, 2021 WIB Last Updated 2021-12-25T03:34:58Z


Tribratanewelangsa.com - LANGSA, Aparat Polres Langsa bersama Tim Jibom Kompi 2B Pelopor Aramiah - Polda Aceh, ini melakukan sterilisasi Gereja HKBP Langsa, di Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Jumat (24/12/2021) Sore.


Sterilisasi Gereja HKBP ini menjelang tibanya perayaan Natal 2021 bagi umat Agama Kriten dan Tahun Baru 2022 (Nataru), untuk mengantisipasi adanya benda seperti bom dan benda2 mencurigakan lainnya.


”Sterilisasi Gereja HKBP ini kita lakukan dengan menggunakan Metal Detector dan Inspection Mirror Set,” kata Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH melalui Wakapolres Kompol Ichsan,SH, disela memantau sterilisasi di Gereja HKBP Langsa itu.

Kompol Ichsan,SH menambahkan, sterilisasi Gereja HKBP ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi jemaat Gereja yang akan melaksanakan Perayaan Natal.


Selin itu, ini juga upaya dilakujan pihak Kepolisian untuk mengetahui kemungkinan adanya benda yang membahayakan jemaat.


"Sterilisasi tim Gabungan Polres Langsa dan Brimob Polda Aceh untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat Kristen," jelasnya.

Menurut Wakapolres Langsa, personil yang diterjunkan melakukan sterilisasi Gereja HKBP memeriksa setiap sudut Gereja, dan memastikan tidak ada benda yang mencurigakan.


”Sterilisasi yang kita lakukan ini juga untuk meningkatkan kewaspadaan pada Hari Perayaan Natal bagi Jemaat Kriten,” imbuh Wakapolres Langsa.


Penulis : Hendra
Editor    : Sugiono
Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update