Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berikan Hadiah Sepeda Kepada Anak Penerima BPUM di Gampong Matang Seulimeng “Ini Pesan Kapolres Langsa

Jumat, 05 November 2021 | November 05, 2021 WIB Last Updated 2021-11-05T15:23:58Z


Tribratanewslangsa.com - Langsa, Jajaran personil Polres Langsa melaksanakan pengamanan di Kantor Geuchik gampong matang seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) UMKM, Kamis, 04 November 2021.


Kapolres Langsa AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro, SH. S.IK. MH. melalui Kabag Ops. Kompol. Dheny Firmandika S.Ab, S.I.K. yang di dampingi Kasat Samapta, AKP. Irwansyah Nasution dan Waka Polsek Langsa Barat, Ipda. Rusdianto, mengatakan, Bahwa, program penyaluran Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) atau lebih di kenal dengan UMKM dari Bank Aceh merupakan program pemerintah terhadap masyarakat Pelaku Usaha Mikro yang terdampak pandemi Covid – 19 di Gampong matang Seulimeng.


“Kehadiran kami disini juga bersama Danramil 22/Langsa Barat guna melakukan langkah antisipasi dengan melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring jalannya kegiatan pembagian bantuan bagi pelaku UMKM tersebut, dan Alhamdulillah semua kegiatan berjalan tertib, lancar dan terkendali’, ujar Kabag Ops.


“Selain penyerahan BPUM/UMKM juga dilakukan vaksinasi massal dari Dinas Kesehatan Kota Langsa,
Serta tetap mensosialisasikan untuk senantiasa tertib menjalankan protokol kesehatan, guna menghindari cluster baru penyebaran Covid-19, terang Kompol Dheny.


Kabag, Ops. Kompol Dheny Firmandika, S.Ab. S.I.K. juga memaparkan, Selain Instruksi Gubernur Aceh, Bahwa, Bagi siapa saja yang ingin masuk ke dalam Kantor Pemerintah maka diwajibkan terlebih dahulu menunjukkan sertifikat vaksin atau melakukan Vaksinasi minimal dosis pertama di tempat.


Peraturan tersebut berdasarkan
Perpres No.14 Tahun 2021 Pasal 13 A disebutkan bahwa setiap orang yang telah ditetapkan menjadi sasaran penerima vaksin namun tidak mengikuti vaksinasi Covid 19 sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dapat dikenakan sanksi administratif, berupa:


a. Penundaan atau penghentian pemberian Jaminan Sosial atau Bantuan Sosial.


b. Penundaan atau penghentian layanan Administrasi Pemerintahan; dan atau.


c. Denda.


“Sehingga bagi pelaku usaha Mikro Gampong matang Seulimeng yang belum mendapat pelayanan Vaksinasi dapat segera mendaftar dan melakukan vaksinasi di sini agar terhindar dari sanksi yang telah diterapkan oleh Pemerintah, Papar Kabag Ops.


Berdasarkan informasi, di lokasi Vaksinasi dan penyaluran BPUM di Kantor Geuchik Gampong matang seulimeng Bahwa, Kapolres Langsa memberikan Hadiah berupa satu unit sepeda kepada salah seorang anak warga dusun 1 jeumpa, Gampong matang seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa selaku penerima BPUM.


"Berawal dari di seorang warga yang tampak sedang kebingungan dan tampak ketakutan"


Kemudian oleh Kabag Ops, Langsung menghampiri pria tersebut yang di ketahui bernama Samsul bahri warga dusun 1 jeumpa, Gampong matang seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.


Ternyata pria tersebut mengalami trauma atau phobia terhadap jarum suntik.


“Saraya bercerita, Saya salah seorang warga penerima BPUM/UMKM dari pemerintah, sebenarnya saya tidak akan pernah mau di suntik dan itu sudah di hindari semenjak saya masih duduk di bangku sekolah dasar, mengingat saya ingin membahagiakan putri saya yang sebelumnya telah saya berjanji akan membelikan sepeda kepada sang putri jika saya punya rezeki.


Disaat saya akan mendapatkan rezeki ternyata saya harus berhadapan dengan sebuah jarum suntik, yang mana semenjak saya kecil saya sangat takut atau phobia terhadap jarum suntik sehingga saya sangat kebingungan dan ketakutan yang teramat sangat.


Akan tetapi berkat semangat dan sentuhan tangan dingin kabag Ops Polres Langsa, Kompol Dheny Firmandika S.Ab. S.I.K, menjelaskan Samsul Bahri warga dusun 1 jeumpa Gampong matang seulimeng yang mana tadinya memiliki rasa ketakutan terhadap jarum suntik, akhirnya berhasil menjalani vaksinasi dosis pertama dengan aman dan lancar serta phobia terhadap jarum suntik dalam sekejap hilang dengan sendirinya.


Terkait akan hal tersebut, Kapolres Langsa AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro, SH, S.I.K. MH. Terharu dengan apa yang telah di lakukan sosok ayah terhadap sang anak.


Sebagai wujud apresiasi Kapolres kepada samsul bahri selaku orang yang siap mengorbankan dirinya demi sang buah hati, melalui Waka Polsek Langsa Barat, Ipda. Rusdianto dan Bhabinkamtibmas Gampong matang seulimeng, Brigadir Dian menyerahkan satu unit Sepeda kepada putri samsul bahri,


Pesan Kapolres Langsa :
“Jadilah Anak Kebanggaan Nusa dan Bangsa Serta Patuh Kepada Kedua Orang Tua”


Sementara, Samsul Bahri mengucapkan Terima Kasih kepada Bapak Kapolres Langsa dan jajarannya, yang mana selain mengabulkan permintaan putri saya juga telah membantu saya untuk tidak lagi phobia terhadap jarum suntik dan Hanya Allah SWT yang dapat membalas segala kebaikan bapak, tandas Samsul Bahri.


Penulis : Hendra
Editor    : Sugiono
Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update