Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Langsa Timur dan Tim Kesehatan UPTD Puskesmas Langsa Lama Sosialisasi Vaksin Kepada Wali Santri

Sabtu, 16 Oktober 2021 | Oktober 16, 2021 WIB Last Updated 2021-10-16T12:13:27Z


Tribratanewslangsa.com -Personel Polsek Langsa Timur  bersama tim kesehatan UPTD Puskesmas Langsa Lama melaksanakan sosialisasi vaksinasi di Dayah Darul Athfal Sulaimaniyah Al-Aziziyah, Gampong Baro Langsa Lama, Kecamatan Langsa Lama, Pemko Langsa, Jumat (15/10/2021). 


Hadir pada kegiatan tersebut yakni Sekcam Langsa Lama, Yusrizal Andria SSTP MSP, Kepala UPTD Puskesmas Langsa Lama, Zuliani SKM MKes, Pimpinan Dayah Darul Athfal Sulaimaniyah Al-Aziziyah, Tgk Khairul Basyari, Geuchik Baro Langsa Lama, Antoni SE, Mewakili Kapolsek Langsa Timur, Kasi Humas Bripka Edi Raharjo, Mewakili Danramil 23 Langsa Timur, Sertu Santoso, Wali Santri dan Tenaga pendidik Dayah Darul Athfal Sulaimaniyah Al-Aziziyah. 


Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH, melalui Kapolsek Langsa Timur, IPTU Surya D Sofyan SH  mengatakan, pada kegiatan tersebut personel bersama petugas nakes memberikan pemahaman kepada para santri,  Wali santri dan pengurus dayah bahwa vaksin itu aman dan halal serta bermanfaat untuk meningkatkan imun. 


"Vaksinasi merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita agar terhindar dari COVID-19, karena itu kami mengharapkan supaya para orang tua / wali santri agar mengizinkan santri untuk di vaksin" ujarnya. 


Selain itu, kata Kapolsek, dengan ikut vaksinasi maka para santri dan pengurus dayah telah mensukses program pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi Nasional.  


Di samping itu, sebutnya, tujuan dari vaksinasi dimaksud untuk meningkatkan imun tubuh. Sehingga, tidak akan mudah terkena berbagai penyakit termasuk COVID-19.  


"Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah mengeluarkan fatwa bahwa vaksin halal. Jadi, tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, tokoh agama pun sudah ada yang ikut vaksinasi," jelasnya. 


Penulis: Edi Raharjo 

Editor : Sugiono 

Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update