Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Manyak Payed Gelar Sosialisasi Penanganan Konflik Sosial

Kamis, 28 Oktober 2021 | Oktober 28, 2021 WIB Last Updated 2021-10-28T00:06:10Z


Tribtaranewslangsa.com - Langsa, Kapolsek Manyak Payed AKP Azwan, Sh. Melaksanakan Sosialisasi UU NO.7 TH 2012 TTG Penanganan Konflik Sosial Di Tingkat Kecamatan Manyak Payed Wilayah Hukum Polres Langsa, Selasa (26/10/2021)     

  

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kaban Kesbangpol Aceh Tamiang Ibu Agusliana Devita,S.STP,M.Si Camat Manyak Payed Bapak Mukhtar Hadi,S.STP ,Danramil 06/MPY Lettu Inf Sahroni serta para Datok Penghulu, tokoh masyarakat, tokoh agama,Para Mukim Sekecamatan Manyak.Payed.


 Kapolsek Manyak  mengingatkan para hadirin yang hadir bahwa Penanganan Konflik Sosial adalah tanggungjawab kita bersama baik pemerintah maupun masyarakat.


Kehadiran pemerintah dalam hal ini kecamatan dan desa bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama di harapkan setiap potensi konflik dapat lebih awal di cegah sehingga tidak terjadi konflik yang Berkepanjangan, selanjut nya Camat dalam paparannya,akan membuat draf/konsep Pembentukan Tim terpadu Penanganan Konflik Sosial tingkat kecamatan yang selanjutnya memohon pendapat hukum dari bagian hukum pemda Aceh Tamiang.


Kegiatan Sosialisasi ini mendapat tanggapan positif dari peserta sosialisasi sehingga ketika sesi tanya jawab di buka peserta sangat antusias bertanya dan memberi saran.


Tidak lupa Kapolsek menitip pesan kepada para Datok Penghulu Untuk Memetakan permasalahan/ potensi konflik di desanya masing-masing bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk ditangani bersama dan secara berjenjang sehingga tidak terjadi konflik.


 Diakhir rangkaian kegiatan sosialisasi,Kapolsek Manyak Payed AKP Azwan,Sh mengingatkan lagi kepada semua peserta sosilisasi UU no 7 thn 2012 bahwa Penanganan Konflik Sosial Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama Baik Pemerintah Maupun Masyarakat”_ Tutup Kapolsek.


Penulis    : Masdar

Editor       : Sugiono

Publish    : Agus

×
Berita Terbaru Update