Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Langsa Timur Amankan Jalannya Vaksinasi Pelajar

Sabtu, 04 September 2021 | September 04, 2021 WIB Last Updated 2021-09-04T11:52:52Z


Tribratanewslangsa.com-Langsa, Dimasa pandemi Covid-19 pemerintah menggalakkan vaksinansi massal untuk meningkatkan kualitas imun tubuh masyarakat, saat itu sedang diadaian vaksinasi untuk para siswa di MAN 1 Langsa, yang terletak di Gampong Kappa, Kecamatan Langsa Timur,  oleh petugas kesehatan dari UPTD Puskesma Langsa Timur untuk itu personel Polsek Langsa Timur terlibat langsung dalam pengamanan giat vaksinansi tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Aipda Suhendra pada Sabtu (04/9/2021) pagi. 


Pemerintah yang menginstruksikan vaksinasi untuk rakyat tidak lain adalah bertujuan agar daya tahan tubuh masyarakat Indonesia bertambah kuat dan tidak mudah sakit, paling tidak bagi pasien COVID-19 yang pernah vaksin dapat mengurangi gejala-gejala yang ditimbulkan akibat COVID-19. 


Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK,Kapolsek Langsa Timur melalui Iptu Surya D Sofyan SH, mengatakan bahwa pada masa sekarang ini pemerintah pusat maupun daerah gencar melaksanakan giat sejuta vaksin, yang dilaksanakan dengan ketentuan menerapkan Protokol Kesehatan, “Jajaran Kepolisian diwilayah membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi masyarakat Indonesia dan pada pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar tersebut bukan hanya siswa MAN 1 Langsa saja namun juga ada pelajar SMP 10 Langsa serta SMP 13 Langsa”. Ujar Iptu Surya D Sofyan SH. 


“Untuk itu kami juga menghimbau nantinya dalam kegiatan tersebut dapat berjalan tertib dengan protokol kesehatan”. Imbuhnya. 


Harapan besar apabila masyarakat Indonesia sudah mampu melaksanakan vaksinasi 100% wabah atau pandemi ini dipastikan akan segera berakhir untuk itu kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi mari kita semua mengikuti anjuran pemerintah untuk vaksin. 


Penulis : Edi Raharjo 

Editor : Sugiono 

Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update