Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Panel Data PPKM Mikro

Rabu, 01 September 2021 | September 01, 2021 WIB Last Updated 2021-09-01T11:07:35Z

                                                      


                           

Tribratanewslangsa.Com-Manyak Payed, TNI-Polri melakukan sosialisasi pengisian panel data PPKM Mikro yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Wagiman SH, hal ini melakukan

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro bertujuan untuk menekan penyebaran virus dan meningkatnya kasus Covid-19, Rabu (01/09/2021).


PPKM mikro diperlukan mengingat beban sistem kesehatan Indonesia dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang semakin tinggi dan membutuhkan pengendalian yang tepat sasaran.


Pengendalian Covid-19 yang efektif dan cepat membutuhkan upaya pencegahan (preventif dan promotif) serta penanganan kesehatan, dampak ekonomi, dan sosial mulai dari tingkat terkecil.


Kapolsek Manyak Payed Iptu Lilik Harwanto,S,H melalui Bhabinkamtibmas ( Aipda Wagiman,SH),Beserta Babinsa 06/MPY memberikan sosialisasi tentang pengisian panel data dinamika PPKM Mikro dan pada kesempatan ini pula awal koordinasi satgas penanganan covid-19 yang Harus diperhatikan.


Struktur Posko Covid-19 Desa/Kelurahan ini bersifat fleksibel dan dapat disesuaikan dengan ketersediaan sumber daya atau perangkat desa/kelurahan.


Posko sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro, dilaksanakan dengan pendekatan kesepakatan, komunitas, gotong royong, kompak Dalam satu Tim. 


Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk memastikan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) di posko dan pengarahan pengisian panel data Posko PPKM Mikro serta memberikan arahan kepada Satgas Penanganan Covid-19 dalam mengatasi masyarakat yang terpapar Covid-19 di wilayah Desa Binaan nya.Tutur Aipda Wagiman.Sh Selaku Kanit Bimas Polsek Manyak Payed Polres Langsa Polda Aceh.


Penulis    :  Masdar

Editor      :   Sugiono

Publish    :   Agus

×
Berita Terbaru Update