Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut Hari Jadi Polwan Ke 73, Puluhan Polwan Donor Darah di Polres Langsa

Selasa, 31 Agustus 2021 | Agustus 31, 2021 WIB Last Updated 2021-08-31T16:03:19Z


Tribratanewslangsa.com - Langsa, Jelang Hari Jadi ke-73 Polisi Wanita, personel Polwan Polres Langsa, menggelar kegiatan Donor Darah sebagai salah satu agenda bakti sosial. Bertempat di Klinik Polres setempat, Selasa (31/8/2021)


Para Polwan melakukan beberapa pengecekan untuk siap mendonorkan darahnya


Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH, kepada Tribratanewslangsa.com, Selasa (31/8) mengatakan dalam kegiatan Donor Darah Hari Jadi Polwan ke-73, “Transformasi Polri Yang Presisi Polwan siap mendukung
percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan
pemulihan ekonomi nasional, menuju indonesia maju”


“Ada kegiatan sosial lainnya, yaitu seperti kunjungan ke makam Pahlawan,” katanya.


Namun disamping itu, lanjutnya, kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti cek suhu tubu, pakai masker, dan jaga jarak.


“Protokol kesehatan tetap harus diperhatikan, apapun itu jenis kegiatanya sebagai wujud partisipasi di musim covid-19,” jelasnya.


Namun menurutnya hal ini sebagai wujud partisipasi di tengah pandemi covid-19,  para Polisi Wanita ini, akan menyumbangkan darahnya untuk ketersediaan stok darah di PMI Kota Langsa.


“Karena kita tahu bahwa sekarang kebutuhan stok darah sangat diperlukan sekali meningkat tajam di tengah musim Pendemi Covid-19 ini,” ucapnya.


Jadi sambungnya, dengan pemikiran seperti itu polwan-polwan polisi Polres Langsa ini mengambil langkah untuk menyumbangkan darahnya ke petugas UTD PMI Kota Langsa.


“Ada sekitar 57 personel polres Langsa yang sudah siap yang mendonorkan darahnya, namun nanti kita tunggu hasil akhirnya berapa jumlahnya,” sebutnya.


Selain dari kegiatan donor darah ini, sambung Kapolres Langsa, ada kegiatan rangkaian lain, salah satunya bakti sosial kemasyarakat di wilayah hukum Polres Langsa.


Kemudian paparnya, ada Anjangsana ke para personil Polri yang sakit dan Istri Polri yang sudah meninggal yang ada di kota Langsa.


“Untuk hari ini kita lihat nanti karena tidak semua Polwan yang bisa mendonorkan darahnya pungkasnya.

Penulis : Hendra
Editor    : Sugiono
Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update