Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bhabinkatimas Dan Babinsa Memantau Pembagian BLT DD

Minggu, 15 Agustus 2021 | Agustus 15, 2021 WIB Last Updated 2021-08-15T12:37:50Z




Tribratanewslangsa.com - Sungai Raya. Bripka Aiyub Bhabinkamtibmas Desa Alue Rangan Polsek Sungai Raya Polres Langsa Polda Aceh melaksanakan pengawalan dan pemantuan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap IV s/d tahap XIII Tahun 2021 bagi keluarga terdampak Covid-19 di Kantor Geuchik Gampong Alue Rangan Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur,  (15/08/2021).

Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa tahap IV s/d tahap XIII tersebut dihadiri oleh Pendamping Desa, Geuchik Gampong Alue Rangan serta warga penerima BLT DD sebanyak 79 KPM yang berhak menerima BLT DD tahap IV s/d tahap XIII Tahun 2021 yang masing masing KPM menerima sebesar Rp 1.500.000,-/ 5 bulan diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19.

Kegiatan pengamanan yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Raya tersebut untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT Dana Desa tahap IV s/d tahap XIII. Selain itu juga untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam proses penyaluran BLT Dana Desa tahap IV s/d tahap XIII petugas tetap menerapkan protokol pencegahan Covid -19 untuk menghindari penularan virus, diantaranya pakai masker, jaga jarak, dilarang berkerumun dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan.

Penulis.     : Zulmahdi, SH
Editor.        : Sugiono
Publish.     : Agus
×
Berita Terbaru Update