Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur, Dampingi Tim Satgas Lakukan Tracing Terhadap Keluarga Pasien Terkonfirmasi Covid - 19

Senin, 23 Agustus 2021 | Agustus 23, 2021 WIB Last Updated 2021-08-23T02:33:59Z


Tribratanewslangsa.com-Langsa, di sela sela tugas pokok yang diemban seorang bhabinkamtibmas, Bripka Ramatdhan juga turut berjibaku dengan upaya penanganan pasien terkonfirmasi Covid - 19 di wilayah Desa Binaannya Gampong Asam Peutik, Kecamatan Langsa Lama, Pemko Langsa, Minggu (22/08/2021). 


Pelaksanaan Tracing dilakukan terhadap keluarga pasien terkonfirmasi Covid - 19 yang meninggal dunia dengan inisial SH dan JU. Dalam pelaksanaannya Tracing dilakukan terhadap kontak erat terhadap pasien yaitu pihak keluarganya sebanyak 10 orang. 


Selain bhabinkamtibmas Bripka Ramatdhan, turut serta hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 23 Langsa Timur Sertu Santoso, dan dari Team Satgas Penanganan Covid 19 UPTD Puskesmas Langsa Lama. 


Hasil pelaksanaan kegiatan Puskesmas melakukan Swab Antigen terhadap 10 orang warga selaku keluarga dari pasien terkonfirmasi Covid-19 Hasilnya Negatif . 


Dalam kesempatan itu bhabinkamtibmas Bripka Ramatdhan menghimbau kepada pihak keluarga pasien agar tetap disiplin patuhi protokol kesehatan. 


Di tempat berbeda Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SIK MH melalui Kapolsek Langsa Timur IPTU Surya D Sofyan SH mengatakan bahwa kegiatan Testing, Tracing, dan Tratment yang di laksanakan oleh Satgas Penangan dan penanggulang Covid-19 UPTD Puskesmas Langsa Lama serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah suatu upaya untuk melakukan pelacakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, "tutupnya. 


Penulis: Edi Raharjo 

Editor : Sugiono 

Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update