Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Asistensi Polda Aceh Cek Poskodes Gampong Sidodadi

Senin, 24 Mei 2021 | Mei 24, 2021 WIB Last Updated 2021-05-24T01:08:46Z


Tribratanewslangsa.com - Langsa, Tim Asistensi Polda Aceh yang di pimpin langsung Dir Narkoba Polda Aceh Kombes Pol Ade Sapari, S.I.K.,M.H melakukan kunjungan dah pengecekan langsung pos kesehatan desa (Poskesdes) di Gampong Sidodadi Kec. Langsa Lama, Minggu (23/05/2021).


Tampak hadir dalam kunjungan tersebut Dir Narkoba Polda Aceh Kombes Pol Ade Sapari, S.I.K.,M.H, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, SH., S.I.K., M. Sik, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH.S.I.K., MH, Waka Polres Langsa Kompol M. Dahlan, SH., MH, Kabag Ops Polres Langsa Kompol Dheny Firmandika, S. Ab., S.I.K, Kasat Binmas Polres Langsa Iptu Idris Yacob, S.Sos.I, Kapolsek Langsa Timur Iptu Surya Darma Sopyan, S.H dan KBO Sat Binmas Polres Langsa Ipda Dasril, S.H.


Disela kunjungan tim asistensi Polda Aceh, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH.S.I.K,MH mengatakan bahwa kunjungan tim kewilayahan hukum kota Langsa dalam rangka pengecekan poskesdes Gampong Sidodadi.


Dijelaskan Kapolres, adapun tujuan pengecekan poskesdes Gampong Sidodadi ini agar tim asistensi Polda Aceh melihat secara langsung kesiapan dari petugas medis di tingkat Desa dalam melayani masyarakat dan juga mengecek alat pelindung diri dari petugas Medis.


"Ini juga merupakan upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat (UKBM) yang dibentuk di desa dalam rangka mendekatkan/menyediakan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat desa dan hari ini tim Polda Aceh langsung turun meninjau", ujarnya.


Selain itu, tim asistensi Polda Aceh juga bersilaturahmi dengan perangkat desa Sidodadi serta menyempatkan diri seruput kopi bersama sebelum bertolak melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Aceh Tamiang.


"Semoga dengan kunjungan ini membawa semangat bagi petugas kesehatan di tingkat desa dalam melakukan upaya pencegahan penularan Covid 19 di tingkat Gampong di masa pandemi ini dengan teru memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang 5 M", imbuhnya.


Penulis : Hendra

Editor    : Sugiono

Publish : Agus


×
Berita Terbaru Update