Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Langsa Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Seulawah 2021

Rabu, 05 Mei 2021 | Mei 05, 2021 WIB Last Updated 2021-05-05T12:42:33Z


Tribratanewslangsa. com-langsa, Polres Langsa Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Seulawah 2021 uang dilaksankana di Polres Langsa, Rabu (05/05/2021).


Dalam kegiatan Apel gelar Pasukan Ops Ketupat Seulawah 2021 bertema " Kita tingkatkan sinergitas POLRI dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Idul Fitri 1442 H/2021.


Apel gelar Pasukan tersebut dipimpin oleh Wali Kota Langsa Usman Abdullah, SE, dalam sambutannya Walikota Langsa membacakan amanat dari Kapolri 


Apel gelar pasukan ini di bentuk

Menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H/2021 M dan jumlah personil yang terlibat di seluruh Indonesia sebanyak 1555 orang dan peserta gabungan terdiri atas 52880 personil terbaik lainnya seperti satuan polisi pamong praja Dinas Perhubungan Dinas Kesehatan Pramuka akan ditempatkan pada 300 lokasi untuk mengantisipasi masyarakat yang akan melaksanakan mudik di 1536 Pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan gangguan Kamtibmas 


Kemudian segera maksimalkan kegiatan di terminal bandar udara dan pelabuhan dan ini bukan hanya sekedar menjadi pos pengamanan namun juga berfungsi untuk mengendalikan penyebaran Covid19 melalui 12 macam dokumen yang harus dimiliki oleh paling lambat 3 hari dengan melakukan praktik tes acak dan tempat pencegahan yang melakukan penertiban terhadap masyarakat dengan memberikan sanksi berupa teguran lisan sampai fisik serta melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat.


Berdasarkan hasil analisa operasi ketupat tahun 2020 secara umum seperti itu mengalami kenaikan kasus yang lainnya sebagainya dampak peningkatannya kemudian dalam upaya mencegah terjadinya peningkatan penyebaran covid-19 dan pasca hari raya Idul Fitri 1442 H dengan langkah sebagai berikut, mendirikan posko terpadu Covid19 yang memiliki kelengkapan pemeriksaan kemudian di sentra-sentra ekonomi lakukan dengan cara gedung untuk membatasi jumlah pengunjung 50% dari kapasitas yang ada.


pastikan itemnya yang bertugas untuk menghitung jumlah pengunjung yang masuk, lakukan patroli gabungan dalam perubahan sistem perekonomian agar masyarakat untuk menghindari terjadinya kerumunan krmudian meningkatkan dukungan pada program aplikasi masa khususnya Jawa dan Bali dengan semangat dan penekanan saya untuk kali ini kedua dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah untuk mencegah terjadinya lonjakan Covid19.


Selanjutnya tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya lonjakan Covid 19 di bulan Ramadan 1442 H, berikan pelayanan terbaik yang kelengkapan perorangan yang kita lakukan dengan baik serta bertindak tegas terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas kerjasama para pihak yang akan menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat" tuti Walikota.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH., SIK., MH,  Dandim 0104 / Atim Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Waka Polres Langsa Kompol M. Dahlan, SH., MH, Danki Brimob Aramiah Iptu .Rizki Julianda Putra Buna, SIK, Dansubden Pom IM/12 Langsa Letu CPM Muhadar, Kadis Kesehatan Kota Langsa dr. Herman,  Kadis Sosial Kota Langsa Armia, SP, Ka. Pos Basarnas Langsa Aulia Rahman dan Para Perwira serta pasukan apel. 


Penulis : Agus

Editor.   : Sugiono

Publish : Hendra

×
Berita Terbaru Update