Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Muspika Beserta Bhabinkatimas Dan Babinsa Memantau Pembagian BLT DD

Minggu, 09 Mei 2021 | Mei 09, 2021 WIB Last Updated 2021-05-09T03:01:18Z


Tribratanewslangsa.com - Sungai Raya. Bripka Aiyub Bhabinkamtibmas Desa Alue Rangan Polsek Sungai Raya Polres Langsa Polda Aceh melaksanakan pengawalan dan pemantuan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap I s/d tahap III Tahun 2021 bagi keluarga terdampak Covid-19 di Kantor Geuchik Gampong Alue Rangan Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur, Kamis (06/05/2021).


Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa tahap I s/d tahap III tersebut dihadiri oleh Muspika Kec Sungai Raya Kab Aceh Timur, Pendamping Desa, Geuchik Gampong Alue Rangan serta warga penerima BLT DD sebanyak 105 KPM yang berhak menerima BLT DD tahap I s/d tahap III Tahun 2021 yang masing masing KPM menerima sebesar Rp 300.000,-/ 3 bulan diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19.


Kegiatan pengamanan yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Raya tersebut untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT Dana Desa tahap I s/d tahap III. Selain itu juga untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.


Dalam proses penyaluran BLT Dana Desa tahap I s/d tahap III petugas tetap menerapkan protokol pencegahan Covid -19 untuk menghindari penularan virus, diantaranya pakai masker, jaga jarak, dilarang berkerumung dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan.


Penulis.     : Zulmahdi, SH

Editor.        : Sugiono

Publish.     : Agus

×
Berita Terbaru Update