Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sat Resnarkoba Polres Langsa Gagalkan Peredaran 1 Kg Sabu dan Ringkus Tiga Tersangka

Jumat, 23 April 2021 | April 23, 2021 WIB Last Updated 2021-04-23T03:46:29Z

T


ribratanewslangsa.com - Langsa, Satresnarkoba Polres Langsa menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 1.037 gram atau 1 kilogram serta meringkus tiga tersangka di Gampong Kapa, Kecamatan Langsa Timur, Selasa (20/4/2021).

Ketiga tersangka berinisial A (43) warga Dusun Samudra, Gampong Kapa, Kecamatan Langsa Timur, M (34) warga Dusun Kuta, Desa Pahlawan, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, dan A (37) warga Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, didampingi Wakapolres, Kompol M Dahlan, serta Kasat Narkoba Iptu Imam Aziz Rachman, dalam konferensi pers di Mapolres Langsa, Kamis (22/4/2021), mengatakan penangkapan ketiga tersangka berawal adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan akan ada transaksi jual beli narkotika jenis sabu dalam jumlah yang besar di daerah Kota Langsa.

Kemudian, Satres Narkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Iptu Imam Aziz menyelidiki informasi tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut di Gampong Kapa, digerebek sebuah rumah yang diduga dijadikan sebagai tempat melakukan transaksi jual beli narkotika sabu.

Saat penggrebekan dalam rumah berhasil diamankan tiga tersangka. Namun, saat digerebek di belakang rumah ditemukan barang bukti satu paket besar narkotika jenis sabu yang dimasukkan ke dalam tas sandang kain warna biru hijau seberat 1.037 gram.

“Dari pengakuan tersangka M dan A satu paket besar sabu tersebut didapatkan dari seorang laki-laki yang berinisial AP yang kini DPO. Selain itu, rencananya sabu tersebut akan dijualkan kembali kepada seorang laki-laki yang berinisial AM (DPO) dengan harga sebesar Rp340 juta,” ujarnya.

Selanjutnya, Sat Resnarkoba melakukan pengembangan untuk mencari keberadaan kedua laki-laki berinisial AP dan AM yang kini masih DPO tersebut.

“Kini ketiga tersangka berikut barang bukti sabu seberat 1.037 gram sudah diamankan di Mapolres Langsa untuk penyidikan lebih lanjut. Ketiganya dikenai Pasal 112 ayat (2) Subs Pasal 114 ayat (2) Undang-Undang Nomor : 35/2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun,” ungkapnya.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Langsa, jika ada peredaran narkoba maka segera melaporkan kepada aparat penegak hukum,” pungkasnya.

Penulis : Hendra

Editor  : Sugiono

Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update