Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Sungai Raya Mengecek Ketahanan Pangan Di Desa

Jumat, 09 April 2021 | April 09, 2021 WIB Last Updated 2021-04-09T02:11:13Z


Tribratanewslangsa.com - Langsa. Dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, dan menjelang kebijakan pemerintah yaitu  pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ) berskala mikro,  Ketahanan pangan menjadi satu hal penting dalam mencukupi kebutuhan di masyarakat.


Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan, Kapolsek Sungai Raya, Waka Polsek Sungai Raya beserta Bhabinkamtibmas Gampong Sungai Simpang melakukan kunjungan ke peternak ayam potong yang ada di Gampong Sungai Simpang Kec Sungai Raya Kab Aceh Timur, Kamis (08/04/2021).


Dalam kunjungannya di Gampong Sungai Simpang Kecamatan Sungai Raya Kapolsek Sungai Raya mengajak untuk berkomunikasi dengan masyarakat apabila ada kendala-kendala di lapangan serta melihat sejauh mana ketahanan pangan di Desa tersebut.


Kapolsek Sungai Raya AKP Kun Hidayat, SH, menyampaikan bahwa kegiatan mengunjungi dan membina warganya merupakan program Pemerintah untuk menjaga Ketahanan Pangan Nasional di masa Pandemi Covid-19, dan Kebijakan menjelang Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)  saat ini.


“Seluruh Bhabinkamtibmas saya minta untuk lebih sering melakukan kunjungan dan pembinaan kepada para petani maupun peternak di wilayah binaannya, ajak masyarakat untuk terus melakukan kreativitas dalam pertanian dan peternakan. Serta berikan dukung kepada mereka dalam bercocok tanam dan memelihara ternak untuk menjaga Ketahanan Pangan khususnya di Kecamatan Sungai Raya ” ucap Kapolsek.


Penulis      : Zulmahdi, SH

Editor         : Sugiono

Publish      : Agus

×
Berita Terbaru Update