Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Sungai Raya Bersama Warga Padamkan Api Di Lahan Kosong

Jumat, 12 Maret 2021 | Maret 12, 2021 WIB Last Updated 2021-03-12T10:14:45Z


Tribratanewslangsa.com - Sungai Raya, Kebakaran lahan kosong di blok K dalam areal perkebunan PT. Patria Kamoe yang terletak di Gampong Gajah Mentah Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur terjadi sekira pukul 17.15 wib. Rabu (10/03/2021)


Berdasarkan pemantauan aplikasi lancang kuning terpantau titik Api di Wilkum Polsek Sungai Raya Polres Langsa Polda Aceh, kemudian Kapolsek Sungai Raya memerintahkan personil untuk mengecek ke lokasi titik api tersebut di bantu oleh karyawan PT. Patria Kamoe yang bertugas sebagai pengawas perkebunan menuju ke titik lokasi tersebut didapati tanaman ilalang dan batang kayu yang terbakar di beberapa titik lokasi yang tidak luas namun terpisah pisah, dan selanjutnya koordinasi dengan Kepala Desa untuk mengajak warga memadamkan api dengan menggunakan dahan kayu yang masih hidup.


Kemudian keesokan hari nya Kapolsek Sungai Raya AKP Kun Hidayat, SH menuju ke titik api lokasi kemaren, guna memantau perkembangan apakah masih ada titik api di sekitar areal tersebut bersama personil Polsek dan di bantu oleh karyawan perkebunan PT Patria Kamoe.


Sesampainya di lokasi Kapolsek beserta personil dan pengawas perkebunan masih menemukan tunggul kayu yang masih menjadi bara api akan tetapi masih mengeluarkan asap namun personil polsek beserta pengawas kebun berusaha memadamkan api dengan dahan kayu yang masih hidup dan bantuan dengan alat tangki gendong semprot racun yang diganti isi nya dengan air untuk disemprot kan ke tunggul dan batang kayu yang msh menjadi bara dan berasap. 


Sampai dengan saat ini pelaku yang membakar lahan kosong tersebut belum diketahui dan masih dalam proses penyelidikan.


Penulis.     : Zulmahdi, SH

Editor.        : Sugiono

Publish.     : Agus.

×
Berita Terbaru Update