Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Personil Polsek Langsa Barat dan BPBD Bantu Padamkan Karhutla

Kamis, 11 Maret 2021 | Maret 11, 2021 WIB Last Updated 2021-03-11T03:22:39Z


Tribratanewslangsa.com - Langsa
, Cuaca panas yang melanda sebagian wilayah di Provinsi Aceh beberapa hari ini mengalami dampak kekeringan, selain itu cuaca panas tersebut juga bisa mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla),


seperti yang terjadi di lahan pemerintahan kota langsa yang terletak di gampong timbang langsa kecamatan Langsa Baro, Rabu, (10/03/2021).


Kebakaran terjadi di beberapa tempat lahan  milik pemerintahan kota langsa yang di garap oleh masyarakat.


Aiptu Sofian nanda menjelaskan, kebakaran terjadi di sebuah lahan gambut kebun kelapa sawit yang sudah di tebang oleh Perusahaan PT.Timbang langsa.


Kemudian, dari musibah kebakaran tersebut, personil polsek langsa barat Aiptu Sofian nanda dan Aipda Nanang bersama BPBD kota langsa membantu memadamkan api," sebutnya.


Kapolsek langsa barat Iptu.Mulyadi,SE mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah petugas untuk membantu memadamkan api apabila terjadinya karhutla. "Daerah yang rawan karhutla, kami sudah siapkan personel untuk ikut memadamkan api tersebut.


Kapolsek juga menjelaskan dan mengajak masyarakat untuk bersama sama tidak melakukan pembakaran hutan dan  lahan demi menghindari bahaya kebakaran.


"Mari kita secara bersama sama menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan terutama bagi masyarakat sekitar, bahwa membakar hutan maupun lahan ada hukum sanksi pidananya sehingga warga dapat berhati hati dan tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan," terang kapolsek Iptu.Mulyadi,SE.


Penulis       : Iswandi

Editor          : Sugiono

Publish       : Agus

×
Berita Terbaru Update