Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Sungai Raya Polres Langsa Memberikan Himbauan Karhutlah

Senin, 15 Maret 2021 | Maret 15, 2021 WIB Last Updated 2021-03-15T04:23:14Z


Tribratanewslangsa.com - Sungai Raya, Kebakaran lahan kosong maupun hutan baik disengaja maupun tidak sengaja guna membuka lahan maupun hanya sekedar membersihkan ilalang yang kering sangat menggangu polusi dan lebih bahaya lagi apabila kebakaran tersebut disertai dengan cuaca yang panas serta angin yang kencang dapat menyebabkan kebakaran tersebut meluas.


Guna mengantisipasi kejadian tersebut jajaran Polsek Sungai Raya Polres Langsa Polda Aceh memberikan perhatian serius terhadap karhutlah, banyak lahan kosong yang tak terurus yang ditumbuhi ilalang yang mengering dan juga beberapa lahan kosong milik perkebunan PT. Patria Kamoe yang di telantar kan.


Perhatian dan kepedulian terhadap masalah tersebut terlihat dari ditingkatkannya patroli Polsek Sungai Raya dalam memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada disekitar lahan kosong yang ditumbuhi ilalang maupun lahan kosong milik perkebunan PT. Patria Kamoe yang terletak Di Desa Gajah Mentah Kec Sungai Raya Kab Aceh Timur yang ditelantarkan sehingga membuka peluang bagi warga untuk membersihkan lahan tersebut dengan cara menebang pohon kayu dan membersihkan semak belukar kemudian melakukan pembakaran pohon2 kayu yang sudah di tumbang, Minggu (14/03/2021)


Kapolsek Sungai Raya AKP Kun Hidayat, SH berharapkan dengan kegiatan himbauan tersebut dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan bahaya pembakaran lahan/hutan serta ancaman hukam apabila melakukan pembakaran sehingga banyak warga yang mengerti dan sadar akan pentingnya menjaga lingkunan.


Penulis.    : Zulmahdi, SH

Editor.       : Sugiono

Publish.    : Agus

×
Berita Terbaru Update