Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kanit Bimas Polsek Manyak Payed Pasang Sepanduk Himbauan Cegah Karhutlah

Selasa, 09 Maret 2021 | Maret 09, 2021 WIB Last Updated 2021-03-09T11:07:04Z


Tribratanewslangsa-com.Polres Langsa Polsek Manyak Payed.Sesuai Arahan Kapolri melalui jajaran Polda dan Polres mengintruksikan agar melakukan pencegahan, penanganan kebakaran hutan serta lahan di wilayah hukumnya.

Menangamati inturuksi tersebut, Polres Langsa melalui bhabinkamtibmas Polsek Manyak Payed Aipda Wagiman.Sh Selaku Kanit Bimas ( bergerak cepat, memasang baliho, spanduk serta sosialisasi Di Desa Bandung Jaya Kec.Manyak Payed Kab.Aceh Tamiang dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Manyak Payed Iptu Lilik Harwanto,Sh Melalui Kanit Bimas mengatakan, upaya untuk mencegah terjadinya karhutla,Kapolsek sudah menginstruksikan kepada Seluruh Personil nya terutama Bhabinkamtibmas agar melakukan sosialisasi khususnya Di desa binaan nya Masing-Masing.


“Kita akan gerakkan terus bhabinkamtibmas untuk imbau masyarakat agar tidak buka lahan dengan cara membakar,” tutur Kapolsek, Selasa (9/3/2021).

Kapolsek menambahkan Lagi, bagi masyarakat yang melakukan pembakaran lahan dan hutan dapat dijerat hukum sebagai mana diatur dalam Undang-Undang No 41 Tahun 1999 tentang kehutanan pasal 78 ayat 3 pelaku pembalakan dikenakan sangksi kurungan 15 tahun dan denda maksimal 5 Miliar.


UU No 18 Tahun 2004 tentang perkebunan dan UU No 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.


“Kepada masyarakat maupun badan usaha,perusahaan yang sedang melakukan pembersihan lahan, jangan Sampai menggunakan Cara memakai api. Namun lakukanlah sesuai dengan ketentuan yang ada,” imbaunya.


Penulis   :  Masdar

Editor      :  Sugiono

Publish   :  Agus

×
Berita Terbaru Update