Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersinergi Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur Bersama Babinsa, Kontrol Gampung Tangguh Dan Sampaikan Himbauan

Jumat, 05 Maret 2021 | Maret 05, 2021 WIB Last Updated 2021-03-05T12:24:40Z


Tribratanewslangsa.com - Langsa,
Bhabinkamtibmas Gampong Sukajadi Kebun Ireng Bripka Reza Saputra Selaku Pembina Gampong Tangguh bersama Sertu Santoso Babinsa Koramil 23 Langsa Timur mengontrol Posko Gampong Tangguh di desa binaannya Gampong Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Pemko Langsa, Rabu (03/03/2021). 


Polsek Langsa Timur, Polres Langsa memaksimalkan peran Gampong Tangguh yang berada di lingkup terkecil masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan masing masing. 


Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengontrol Posko Gampong Tangguh yang berada di Kantor Geuchik/Kepala Desa Gampong Sukajadi Kebun Ireng. 


Bhabinkamtibmas Bripka Reza Saputra juga memberikan himbauan kepada Staff Gampong  dan Ketua Gampong Tangguh Untuk tetap semangat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan, ucap Bhabinkamtibmas 


Kapolsek Langsa Timur IPTU Surya D Sofyan SH, menuturkan, Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur  berperan dalam memaksimalkan Gampong Tangguh di desa binaannya bersinergi dengan Babinsa. 


“Dalam mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19 yang berbasis pemecahan masalah, yakni mengurangi, mencegah penularan Covid-19 dengan meningkatkan disiplin warga secara bergotong royong dalam menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya. 


Kapolsek Langsa Timur  juga mengungkapkan, pada Gampong Tangguh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan pemerintahan gampong serta satgas Covid-19 selalu mensosialisasikan dan mengedukasi warga untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, pola hidup bersih dan sehat, penggunaan masker, hingga menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas diluar rumah . 


“Tiga Pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan pemerintahan gampong bersinergi dalam memaksimalkan peran serta warga dalam disiplin secara mandiri dan bergotong royong dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya. 


Penulis: Edi Raharjo 

Editor : Sugiono 

Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update