Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Gabungan Polres Langsa Ringkus DPO Pembunuh Keuchik Alue Kaol, Begini Kronologinya

Senin, 22 Februari 2021 | Februari 22, 2021 WIB Last Updated 2021-02-22T14:01:04Z


Tribratanewslangsa.com – Langsa,
Tim gabungan Sat Reskrim dan Intelkam Polres Langsa, Sabtu (8/2/2020) meringkus DPO Zainal Abidin alias Aman Gaya, pelaku pembunuhan mantan Keuchik Gampong Alue Kaol, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur, Zainuddin, pada 3 Agustus 2016 silam.

 

Sebelumnya diberitakan,  Zainuddin (43), keuchik Alue Kaol, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur, Rabu (3/8/2016) malam ditemukan tewas bersimbah darah setelah lehernya digorok oleh tetangganya sendiri AG (40), di kebun miliknya di desa setempat.

 

Pembacokan itu diduga bermotifkan perselisihan tapal batas tanah ladang pelaku dan korban. Aparat Polres Langsa terus memburu pelaku yang diduga bersembunyi di sekitar Desa Alue Kol tersebut.

 

Mayat Zainuddin ditemukan sekitar pukul 20.00 WIB‎ di jalan menuju ladang korban, dan pertama kali diketahui oleh tiga saudaranya yang merasa curiga dan mencari korban malam itu.

 

Polisi yang mendapat laporan malam itu juga bergerak ke TKP, dan dari keterangan warga serta para saksi, polisi telah mengantongi nama pelaku yang tak lain warga sekampung dengan korban.

 

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, melalui Kasat Reskrim, Iptu Arief S Wibowo SIK, Sabtu (8/2/2020) membenarkan telah berhasil menangkap tersangka Zainal Abidin alias Aman Gaya, Sabtu (8/2/2020) sekitar pukul 04:30 WIB.

 

Menurut Kasat Reskrim, tersangka Zainal Abidin yang sempat masuk DPO sejak Agustus 2016 silam ini, ditangkap tim gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Langsa, di Gampong Alue Kaol.

 

Sejak 2016 silam setelah insiden pembunuhan korban mantan keuchik, pelaku Zainal Abidin yang juga warga Gampong Alue Kaol ini kabur, dan baru berapa hari ini kembali lagi ke kampung itu.

 

"Tersangka Zainal Abidin kita tangkap di sebuah gubuk kebun salah satu warga di Gampong Alue Kaol, pada pukul 04:30 WIB hari ini," ujar Kasat Reskrim.

 

Penulis : Hendra

Editor    : Sugiono

Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update