Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tanamkan Disiplin, Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur Latih Baris Berbaris Pada Siswa Siswi SD

Rabu, 17 Februari 2021 | Februari 17, 2021 WIB Last Updated 2021-02-20T10:05:57Z


Tribratanewslangsa.com-Langsa, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Langsa Timur, Polres Langsa  secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan sambang ke gampong/desa binaan guna membangun kemitraan dan sinergitas bersama warga dalam rangka untuk mewujudkan kondusifitas keamanan dan ketertiban. 


Seperti pada pagi ini, Rabu (17/02/2021) Bhabinkamtibmas Gampong Meurandeh Polsek  Polsek Langsa Timur, Polres Langsa Bripka Edi Raharjo melaksanakan giat sambang ke gampong/desa binaan di SDN 2 Meurandeh serta menyempatkan untuk melatih baris berbaris (PBB) kepada para siswa siswi SDN 2 Meurandeh , bertempat di Halaman SDN 2 Meurandeh Kecamatan Langsa Lama, Pemko Langsa. 


Dalam kunjungan kali ini, Bhabinkamtibmas Bripka  Edi Raharjo mengajarkan kepada para siswa-siswi dan memberi materi pembelajaran tentang baris-berbaris dan juga sampaikan tentang pentingnya kedisiplinan dalam berbagai hal. 


Saat dikonfirmasi disela sela latihan Baris berbaris Bripka Edi Raharjo  menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut para siswa siswi di ajarkan baris berbaris secara benar dengan beberapa materi meliputi sikap sempurna, istirahat ditempat, pergeseran pasukan, langkah tegap dan langkah biasa serta penghormatan. 


“Melalui PBB, akan membentuk jiwa korsa atau kebersamaan, serta melatih otak untuk konsentrasi dan tepat gerakan melalui aba-aba atau perintah yang diberikan,” ujar Bripka Edi Raharjo 


Dikatakan juga oleh Bhabinkamtibmas Gampong Meurandeh, Polsek Langsa Timur, Polres Langsa Bripka Edi Raharjo  bahwa dalam kesempatan itu tidak hanya materi PBB yang diberikan, tetapi juga memberitahukan agar siswa siswi taat akan Prokes. 



“Kita berharap nantinya mereka anak anak ini akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan mampu menjadi generasi penerus yang berguna bagi Nusa dan Bangsa,” pungkas Bripka Edi Raharjo 


Penulis : Edi Raharjo

Editor : Sugiono 

Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update