Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Wujudkan Kamtibmas

Jumat, 19 Februari 2021 | Februari 19, 2021 WIB Last Updated 2021-02-20T09:30:30Z


Tribratanewslangsa.com - Langsa, Polsek Manyak Payed selalu menjaga Kamtibmas di Kelurahan atau di Desa binaan, Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya, Dusun Tringading Desa Lueng Manyo Kecamatan Manyak Payed Kab.Aceh Tamiang, Jumat (19/02/2021).



Hal tersebut bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.



Seperti kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Desa Lueng Manyo Polsek Manyak Payed Polres Langsa Aipda Masdar dan Babinsa Koramil 06/MPY Serma Bambang saat menyambangi salah satu warung Kopi wak Lias.



Kegiatan tersebut merupakan sesuatu rutinitas yang sudah sering dilaksanakan oleh keduanya.



Kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menciptakan keamanan dan motivasi kepada warga binaannya dalam harkamtibmas.



Kapolsek Manyak Payed Iptu Lilik Harwanto,Sh mengatakan sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat,Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Babinkamtibmas juga sama sebagai Pintu Gerbang nya Polsek.



Selanjut nya Kapolsek Menghimbau Melalui Bhabinkamtibmas“Selalu sampaikan kepada Perangkat Desa dan masyarakat untuk ikut berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menangani permasalahan kamtibmas di masyarakat, khususnya di  Desa binaan,” ungkap Kapolsek.



Di Tempat terpisah Datok Penghulu desa lueng Manyo Muhammad Husin Basyir Beserta perangkat Desa Mengucapkan "Terimakasih yang sebesar besar nya atas  kerjasama Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa DI desa nya,sehingga desa yang saya pimpin  Menjadi aman dan kondusif.


Penulis     :  Masdar

Editor        :  Sugiono

Publish     :  Agus

×
Berita Terbaru Update