Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satres Narkoba Polres Langsa Ciduk Warga Peureulak Miliki 5000 Gram ganja

Senin, 15 Februari 2021 | Februari 15, 2021 WIB Last Updated 2021-02-20T10:25:41Z


Tribratanewslangsa.com - Langsa, Miliki ganja MS (27) warga Desa  Bale Buya Kec. Peureulak Aceh Timur ditangkap unit opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa, Jum'at, (12/02/2021) sekira pukul 16.30 Wib Ds. Bayeun dihadihalaman SPBU Dusun Sarah Teubee Kec. Rt. Selamat Kab. Atim.


Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH melalui Kasatnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman, STK, SIK mengatakan kita  telah melakukan pengungkapan terhadap 1 orang yang di duga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis ganja.


Selain menangkap pelaku, kita juga berhasil mengamankan barang bukti berupa, 5  bal besar narkotika jenis ganja yang dibalut dengan lakban warna coklat dengan berat keseluruhan 5000 (lima ribu) fram,  1 kotak kardus warna coklat,  1 unit Handphone merk Samsung lipat warna hitam, nomor : 0822 2904 7854, 1  unit Sepeda Motor merk Honda Vario warna hitam, No Pol BL 6477 DBB dan uang tunai sejumlah Rp. 35.000.


Selanjutnya, kronologis kejadian berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi jual beli narkotika jenis ganja dalam jumlah yang besar di wilayah Kota Langsa.


 Berdasarkan informasi tersebut kemudian angota  Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa melakukan penyelidikan lebih lanjut.


Setelah di dapatkan informasi mengenai ciri-ciri tersangka  dan nomor HP tersangka,  kemudian anggota  Unit Opsnal melakukan pembelian dengan cara menyamar (Undercover Buy). 


Setelah terjadinya kesepakatan harga, waktu dan tempat selanjutnya transaksi dilakukan di halaman SPBU Ds. Bayeun Dsn. Sarah Teubee Kec. Rt. Selamat Kab. Atim dan Tsk a.n. MURSALIN Bin ZAINAL HASAN berhasil di amankan pada saat melakukan transaksi jual beli Ganja dengan agt yang sedang menyamar. 


Saat dilakukan pemeriksaan pada diri tersangka  ditemukan barang-bukti, yang diakui adalah miliknya.


Kepada petugas mengaku barang haram tersebut,  di dapatkan dari temannya yang berinisial A (DPO)  yang berdomisili di Kota Lhokseumawe dengan tujuan untuk dijual kembali di Kota Langsa. 


Selanjutnya tersangja  dan barang-bukti dibawa ke Mapolres Langsa guna di lakukan proses penyidikan lebih lanjut sedangkan teman Tsk yang berinisial *A (DPO)* dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa.


Penulis : Hendra

Editor   : Sugiono

Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update