Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Langsa Timur Lakukan Patroli Dialogis Cegah Kenakalan Remaja

Senin, 01 Februari 2021 | Februari 01, 2021 WIB Last Updated 2021-02-20T17:39:46Z


Tribratanewslangsa.com - Langsa,Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan, Patroli Polsek Langsa Timur Polres Langsa Polda Aceh  gencar lakukan patroli di malam hari, terutama tempat kumpul dan rawan kejahatan,  dengan melakukan dialogis kepada anak anak muda yang kumpul kumpul agar tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum dan mencegah gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Minggu (31/01/2021) malam

Selain itu, patroli Polsek Langsa Timur  pun menyarankan agar tidak melakukan penyalahgunaan narkoba  yang sebagai pemicu tindakan kriminal, Selanjutnya anak muda tersebut diharapkan apabila ada orang yang mencurigakan berkeliaran di malam hari agar memberikan informasi kepada pihak kepolisian guna mencegah aksi kejahatan . 

Dan untuk tidak pulang larut malam yang akan membuat orangtua masing-masing khawatir. Tak hanya itu, pada kesempatan itu pula Patroli Polsek Langsa Timur  pun menghimbau kepada pemuda pemudi agar menghindari kenakalan-kenakalan remaja seperti tawuran antar kampung. 

Kapolsek Langsa Timur IPTU Surya D Sofyan SH mengatakan, hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari. 

“Patroli malam juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas,” kata Kapolsek. 

Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat. 

“Pihaknya rutin melaksanakan patroli guna menghindari terjadinya tindak kejahatan baik siang maupun malam hari sembari memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui sehingga masyarakat senantiasa merasakan kehadiran Polisi ditengah-tengah mereka,” pungkas Kapolsek. 


Penulis : Edi Raharjo 

Editor : Sugiono 

Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update