Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Birem Bayeun Patroli Dialogis Imbau Selalu Pakai Masker dan Disiplin Laksanakan Protokol Kesehatan Untuk Cegah Covid 19

Rabu, 03 Februari 2021 | Februari 03, 2021 WIB Last Updated 2021-02-20T17:28:27Z


Tribatanewslangsa.com - Langsa, Dalam rangka untuk meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap gangguan Kamtibmas sekaligus pencegahan penyebaran Covid-19, secara rutin Polsek Birem bayeun Polres Langsa melaksanakan kegiatan patroli dialogis bersama masyarakat yang dijumpai pada saat kegiatan patroli, Seperti yang dilakukan Rabu (2/3/2021) 

Kegiatan patroli dialogis tersebut dilaksanakan oleh Personil Polsek birem Bayeun dengan sasaran pasar   dan pertokoan.

Kegiatan patroli dialogis tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga terwujud situasi lingkungan masyarakat yang kondusif.


Saat ditemui di sela tugasnya, salah satu petugas patroli mengungkapkan “Patroli sambang dan dialogis yang kami lakukan sangat efektif untuk menyampaikan pesan Kamtibmas sekaligus menyampaikan himbauan dari pemerintah tentang pencegahaan virus Corona, supaya bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.


“Dengan meningkatkan patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,” imbuhnya.


Dalam kesempatan itu, petugas patroli kepada masyarakat menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan, aktif menjaga keamanan dilingkungan masing-masing dan disiplin dalam melaksanakan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19 dalam adaptasi kebiasaan baru seperti Ayo pakai masker, cegah Covid-19.


“Kami minta untuk seluruh warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap diri, keluarga dan lingkungan serta jangan sampai lengah terhadap kemungkinan terjadinya tindak kejahatan.

Selain itu kami juga menghimbau kepada warga untuk lebih disiplin, lebih patuh dalam mendukung program pemerintah mencegah penyebaran Virus Corona dengan menghindari kerumunan, gunakan masker” tandas petugas patroli.


Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigori Nusantoro,SH,SIK,MH melalui Kapolsek Birem Bayeun Iptu Eko Hadianto,SE,MH mengatakan “Dengan kegiatan patroli dialogis seperti ini, diharapkan warga dapat meningkatkan kesadaran diri untuk selalu waspada terhadap tindakan-tindakan kejahatan serta diharapkan warga masyarakat disiplin mematuhi aturan-aturan dari pemerintah terutama protokoler kesehatan, seperti Ayo pakai masker cegah Covid-19” jelasnya


Penulis : Hendra
Editor    : Sugiono
Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update