Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penentuan Tapal Batas Gampong Geulumpang Payong dan Gampong Alue Rangan

Senin, 22 Februari 2021 | Februari 22, 2021 WIB Last Updated 2021-02-22T08:34:29Z


Tribratanewslangsa.com - Langsa, 
Muspika kecamatan melaksanakan rapat untuk menentukan tapal batas antara Gampong Geulumpang Payong dengan Gampong Alue Rangan yang di laksanakan di Aula Kantor Camat Kec Sungai Raya Kab Aceh Timur. Senin (22/02/2021)


Rapat tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Sungai Raya, Mukim Kec Sungai Raya, pendamping kecamatan, Geuchik Geulumpang Payong,Geuchik Alue Rangan serta perangkat Desa masing masing gampong dan para sesepuh masing masing gampong yg dahulunya mengetahui tapal batas masing masing gampong yg nantinya bisa menceritakan dalam rapat tersebut. 


Dalam pelaksaanaan rapat tersebut masing masing gampong memaparkan seluk beluk pertama sekali gampong masing masing berdiri hingga menentukan tapal batas masing masing gampong di tingkat Desa dahulunya. Setelah muspika mendengarkan pemaparan dari masing masing gampong Kemudian pembahasan materi yang di laksanakan adalah mengidentifikasi titik dan tanda tanda batas alam yang bisa dipergunakan untuk menentukan batas wilayah gampong.

Menentukan tempat tempat untuk memasang patok batas wilayah berdasarkan kesepakatan masing masing gampong dgn diketahui dan di setujui oleh muspika kemudian melakukan supervisi teknis /lapangan dan penegasan batas gampong kemudian membuat kesepakatan antara gampong Geulumpang Payong dan Gampong Alue Rangan tentang penetapan dan penegasan batas wilayah masing masing


Rapat penetapan tapal batas wilayah gampong Geulumpang Payong dan Gampong Alue Rangan telah selesai di laksanakan dan berlangsung dalam keadaan aman.


Penulis : Zulmahdi, SH

Editor   : Sugiono

Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update