Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kanit Binmas Polsek Birem Bayeun Sambangi Tokoh Agama, Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas dan Ingatkan Prokes

Rabu, 10 Februari 2021 | Februari 10, 2021 WIB Last Updated 2021-02-20T17:26:49Z


Tribrtanewslangsa.com - Langsa, Dalam rangka mengelola harkamtibmas agar tetap kondusif, Kanit Binmas Polsek Birem Bayeun Aiptu Saiful Ritonga melaksanakan sambang dan silaturahmi ke tokoh-tokoh agama di Kabupaten Birem Bayeun, Rabu, (10/20/2021)


Dalam kunjungan itu, Kanit Binmas Polsek Birem Bayeun tetap menerapkan protokol kesehatan.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Birem Bayeun Iptu Eko Hadianto,SE,MH melalui Kanit Binmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.


Disamping itu dia juga mengajak supaya tokoh agama ikut berperan dalam memelihara kondusifitas kamtibmas secara khusus di Kabupaten Birem Bayeun dan dapat meningkatkan sinergi antara pihak Kepolisian dengan Tokoh Agama.


"Kunjungan dari Kanit Binmas Polsek Birem Bayeun tersebut dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas Wilayah Kabupaten Birem Bayeun yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi Polri dan Tokoh Agama,” jelasnya.


“Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada saat ini,” ujarnya.


Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat.


“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan tetap terwujud.Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan secara langsung. Hal tersebut dimaksudkan supaya sedapat mungkin menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta dapat menyerap aspirasi dari para tokoh-tokoh agama terkait situasi saat ini,” ungkapnya.


Dalam kegiatan tersebut, kanit Binmas tak lupa memberikan imbauan edukasi kesehatan tentang pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) kepada para tokoh agama.


“Agar selalu mempedomani 3M saat beribadah, yaitu memakai masker, selalu jaga jarak dan selalu rutin mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir. Patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, Insya Allah Kita dapat terlindungi dari Covid-19,” tuntasnya.


Penulis : Hendra
Editor    : Sugiono
Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update