Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Karhutla, Polisi Sosialisasi ke Masyarakat

Sabtu, 27 Februari 2021 | Februari 27, 2021 WIB Last Updated 2021-02-27T11:29:33Z


Tribratanewslangsa.com-Langsa,Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( karhutla ) di wilayah hukum polsek langsa barat tim patroli Bripka Iwan setiawan dan Bripka M.Akhiyar melaksanakan sambang dan sosialisasi karhutla, jumat, (26/02/2021).


Dalam kesempatan itu, Bripka M. Akhiyar menjelaskan maksud dan tujuan sosialisasi sekaligus juga mengajak masyarakat untuk bersama sama tidak melakukan pembakaran hutan dan  lahan demi menghindari bahaya kebakaran.


"Mari kita secara bersama sama menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan terutama bagi masyarakat sekitar," kata Bripka Akhiyar.


Kami minta untuk warga agar tidak membakar sampah secara sembarangan guna menghindari terjadinya kebakaran lingkungan dan bagi warga yang mengetahui dan melihat adanya titik api  di hutan maupun lahan supaya segera menghubungi kami atau segera melapor ke polsek langsa barat guna untuk di lakukan antisipasi secara bersama sama supaya tidak sampai menimbulkan terjadinya karhutla, "tuturnya.


Sementara itu, kapolsek langsa barat Iptu. Mulyadi,SE mengapresiasi keaktifan anggotanya yang melaksanakan piket yang setiap hari melaksanakan sosialisasi tentang karhutla kepada masyarakat.


Dengan adanya sosialisasi tersebut kami mengharapkan masyarakat sadar akan bahaya kebakaran serta warga sadar bahwa membakar hutan maupun lahan ada hukum sanksi pidananya sehingga warga dapat berhati hati dan tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan, " pungkas Iptu. Mulyadi, SE.


Penulis        : Iswandi

Editor           : Sugiono

Publish        : Agus.

×
Berita Terbaru Update