Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggota Satpolair Polres Langsa Tingkatkan Patroli Laut dan Riksa Kapal

Selasa, 23 Februari 2021 | Februari 23, 2021 WIB Last Updated 2021-02-23T04:20:54Z


Tribratanewslangsa.com - Langsa
, Pelaksanaan kegiatan patroli dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana yang terjadi di perairan merupakan salah satu tugas rutin satuan polisi perairan, Khususnya Sat Polair Polres Langsa.


Untuk itu, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH melalui Kasat Polair Polres Langsa memberikan arahan kepada personelnya untuk bertugas secara maksimal dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum perairan Polres Langsa, Polda Aceh.


Arahan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Kanit patroli Sat Polair Polres Langsa Polda Aceh untuk memimpin pelaksanaan tugas patroli di wilayah perairan laut Langsa, Selasa, (23/2/2021).


Dengan menggunakan sarana Kapal patroli VI-1013 melakukan pengecekan dan pemeriksaan kapal yang melintas di perairan laut Langsa.


Dalam kegiatan ini personel Satpolair Polres Langsa, Polda Aceh melakukan pemeriksaan kelengkapan dan keabsahan dokumen Kapal penangkap ikan.


"Adapun dokumen yang diperiksa antara lain SIUP, SIPI, SPB, SLO, pas kapal, buku kesehatan dan identitas anak buah kapal," ujarnya.


"Dari pemeriksaan tersebut tidak ditemukan pelanggaran maupun tindak pidana, selanjutnya kapal dipersilahkan untuk melanjutkan pelayaran," tuturnya.


Disamping giat riksa kapal, Satpolair Polres Langsa juga memberikan sosialisasi tentang larangan membuang sampah di laut, menggunakan alat tangkap sesuai undang-undang perikanan.


"Selalu menyiapkan alat keselamatan serta ikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker pada saat di kapal maupun sudah pulang dari melaut," tutupnya.


Penulis : Hendra

Editor    : Sugiono

Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update