Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sat Reskrim Polres Langsa Ciduk Pencuri Gelang Emas dan Handphone

Senin, 25 Januari 2021 | Januari 25, 2021 WIB Last Updated 2021-02-20T09:38:07Z


Tribratanewslangsa.com - Langsa, Jajaran Polres Langsa berhasik menangkap  pelaku yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian gelang milik  Kurnia Elyanti (48) warga Peutuah Zainun No. 58 Desa Paya Bujok Tunong Kec. Langsa Baro.


Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH melalui Kasat Reskrim Iptu Arief Sukmo Wibowo,SIK kepada wartawan, Senin, (25/01/2021)  mengatakan kita telah mengamankan ZN (35) buruh harian lepas warga Lor. D Gg. Mawar Gp. Paya Bujok Tunong Kec. Langsa Baro, Minggu, (24/01/2020).


Adapun modus operandi pelaku melakukan Pencurian, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana tersebut yang mana awalnya pelaku masuk ke rumah korban melalui pintu rumah korban yang dalam keadaan terbuka, lalu pelaku langsung masuk kedalam rumah tersebut.


Namun didalam rumah tersebut ada korban yang pada saat itu sedang berbaring menonton TV kemudian pelaku masuk kedalam kamar korban dan mengambil 2 (dua) buah gelang emas 22 dengan berat 10 gram yang terletak didalam lemari korban.


Kemudian setelah pelaku mengambil gelang Emas tersebut pelaku juga mengambil  1 Unit Handphone Jenis Vivo Y93 milik Korban yang pada saat itu Handphone tersebut  sedang dipegang oleh Korban yang berbaring menonton TV, dan pelaku pun langsung mengambil Handphone tersebut dan melarikan diri dari rumah korban.


Dan saat diteriaki maling oleh korban pelaku sempat membuang hand phone tersebut ke semak-semak belakang rumah korban. adapun pelaku melakukan Pencurian tersebut seorang diri. 


Sementara barang bukti, 2 buah gelas emas 22 dengan berat 10 gram. Dan perkiraan motif kejadian untuk mendapatkan keuntungan.


Penulis : Hendra

Editor    : Sugiono

Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update