Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Langsa Timur Pantau Banjir, Empat Gampong Mulai Terendam Luapan Air Sungai

Selasa, 12 Januari 2021 | Januari 12, 2021 WIB Last Updated 2021-01-12T10:44:01Z


Tribratanewslangsa.go.id-Langsa, Kapolsek Langsa Timur IPTU Surya Darma SH bersama Kalakhar Danramil 23 Langsa Timur Kapten Kav Khairul Nizam dan Camat Langsa Timur H.Zakaria SE dan juga Jajaran Polsek Langsa Timur Polres Langsa  mengerahkan personelnya memantau perkembangan banjir diwilayah hukumnya, Selasa siang (12/01/2021). 


Dari hasil pantauan itu dilaporkan jika empat Gampong yang ada dalam Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Langsa mulai terendam akibat dari meluapnya air sungai. 


Empat Gampong itu yakni Gampong Pondok Keumuning, kemudian Gampong Seulalah, Gampong Seulalah Baro dan Gampong Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa Lama,Kota Langsa. 


“Kami mengecek dan memantau langsung ketinggian debit air di Krueng Langsa, debit air mengalami peningkatan, semoga tidak hujan lagi sehingga debit air sungai menurun dan tidak meluas ke Gampong lain,” ungkap Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH  melalui Kapolsek Langsa Timur IPTU Surya Darma SH. 


Ia menambahkan, menjelang siang luapan air sungai di tiga desa itu tekah mencapai 20 hingga 30 cm, pihaknya juga berdialog bersama warga di sekitar daerah aliran sungai untuk memberikan imbauan agar tetap waspada menghadapi kemungkinan debit air yang semakin tinggi. 


Kapolsek menjelaskan bahwa dengan melakukan pemantauan debit air Sungai Krueng Langsa Kepolisian dapat mendeteksi dan mengantisipasi jika terjadi banjir parah akibat meluapnya air sungai. 


“Langkah penanganan yang tepat dan cepat dapat diambil jika terjadi banjir seperti evakuasi warga. Selain itu kami juga memberikan imbauan kepada warga yang rumahnya di pinggir sungai untuk selalu waspada dengan curah hujan yang tinggi,” ujar Kapolsek IPTU Surya Darma SH.



Penulis : Edi Raharjo 

Editor : Sugiono 

Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update