Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Langsa Cek Kondisi Bayi Perempuan yang Ditemukan Diatas Meja Sebuah Warung

Selasa, 12 Januari 2021 | Januari 12, 2021 WIB Last Updated 2021-02-20T17:51:00Z


Tribratanewslangsa.com - Langsa, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH, melihat langsung kondisi bayi perempuan yang ditemukan diatas meja sebuah warung, di Alue Dua Bakaran Batee Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa,(12/01/2021) sekitar pukul 05.00 WIB.


Kapolres yang pagi ini juga didampingi Kabag Ops Polres Langsa Kompol Dheny Firmandika, S Ab, SIK dan Kapolsek Langsa Barat, yang ikut melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi tersebut.


Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH menyebutkan, penemuan bayi perempuan tersebut berawal dari dua orang warga Gp Alue Dua Bakaran Bate Sumanto (48) dan Ismail(62) pulang Sholat Shubuh mendegar suara tangisan anak bayi dan terus mencari suara tersebut.


Kemudian memeriksa sebuah kardus merk Wonder Apple yang terletak atas meja kios dan memeriksa Ke dalam kardus tersebut dan di temukan seorang bayi perempuan yang di selimuti dengan kain bedong dan selimut bayi yang berwarna ping dan biru" bayi perempuan dalam keadaan basah di perkirakan Bayi tersebut Berumur 40 Hari,bayi dalam keadaan Masih Hidup/Bernafas" papar Kapolres Langsa .



Dijelaskannya, kemudian personil piket Polsek Langsa Barat beserta Bhabinkamtibmas mendatangi TKP penemuan bayi tersebut bersama saksi, kemudian setelah dicek kondisi bayi masih bernafas dan langsung dibawa kerumah Seorang warga dan Kemudian di bawa ke IGD RSU Langsa guna mendapatkan perawatan dan penanganan medis.


Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH menambahkan, diduga bayi berjenis kelamin perempuan tersebut dibuang dimalam hari sebelum sholat shubuh oleh orang tua kandung bayi dikarenakan kain bedong dan selimut berwarna ping dan biru masih menyelimuti badan bayi dan badan bayi basah karena cuaca hujan wilayah kota langsa dari tadi malam.


"Dari tempat TKP penemuan bayi tersebut tidak ada ditemukan ari-ari dari bayi tersebut di perkirakan sudah berumur 40 hari" tegas Kapolres Langsa.


Pihak kepolisian akan melakukan lidik dan koordinasi dengan pihak bidan desa dalam wilayah hukum Polres Langsa  sehingga dapat diketahui orang tua kandung dari bayi tersebut dan dapat dilakukan proses hukum yang berlaku di NKRI, ujarnya.


"Dan akan segera dilakukan koordinasi para Bhabinkamtibmas gampong guna pengungkapan kasus ini " terang Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH.


Sampai saat ini masih dirawat di RSUD Kota langsa.


Penulis : Hendra

Editor    : Sugiono

Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update