Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Awal Tahun 2021, Sat Resnarkoba Polres Langsa Amankan 10 Bal Ganja Kering

Rabu, 06 Januari 2021 | Januari 06, 2021 WIB Last Updated 2021-01-06T02:14:36Z


Tribratanewslangsa.com-LANGSA, Awal Tahun 2021 Sat Resnarkoba Polres Langsa Berhasil mengamankan Ganja Kering yang siap edar di Kota Langsa sebanyak 10 Bal dengan berat 11.200(sebelas ribu dua ratus) Gram, Selasa (05/1/2021).


Pelaku berinisial SB (31) Wiraswasta, merupakan warga TM Bahrum Dsn. Baroh Gp. PB Teungoh Kec. Langsa Barat. 


Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nugroho S.H,.S.I.K,.MH melalui Kasat Narkoba Polres Langsa Iptu Imam Aziz Rachman, S.T.K., S.I.K mengatakan pada hari minggu tanggal 03 Januari 2021 sekitar pukul 21.00 Wib mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi jual beli Narkotika jenis Ganja dalam jumlah yang besar di wilayah kota Langsa.


Kemudian personi Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa melakukan penyelidikan lebih lanjut, Setelah di dapatkan informasi mengenai ciri-ciri dan jenis kendaraan yang digunakan oleh Pelaku anggota langsung melakukan penggeledahan dan ditemukan Barang-bukti ganja 6 (enam) bal Ganja ditemukan di bawah jok sepeda motor, sedangkan 4( empat) bal Ganja ditemukan di bagian kaki pelaku.


Berdasarkan pengakuan Pelaku bahwa ianya membeli Ganja tersebut dari temannya yang berinisial I (DPO) dengan harga Rp. 7.000.000,- (tujuh juta rupiah) di Kab. Aceh Utara untuk dijualkan kembali di daerah kota Langsa. 


Untuk saat ini Tim Unit Opsnal melakukan pengembangan terhadap I (DPO) yang masih belum berhasil ditemukan I (DPO) merupakan residivis dalam kasus yang sama, sebelumnya pada tahun 2018 ianya pernah divonis oleh Pengadilan Negeri Langsa selama 4 (empat) tahun penjara.


Adapun BB yang berhasil di amankan 10 (sepuluh) bal besar Ganja dengan berat keseluruhan 11.200 (sebelas ribu dua ratus) Gram. (Hasil penimbangan di kantor pos), 1 (satu) unit Handphone merk Oppo warna biru,1 (satu) unit Sepeda Motor merk Yamaha N-Max warna hitam, No Pol BL 4435 FAE, 1 (satu) plastik warna hitam dan 1 (satu) plastik warna merah.


Untuk saat ini pelaku dan Barang bukti telah di amankan di Polres Langsa untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut" Tandas Kasat.


Penulis : Agus

Editor.  : Sugiono

Publish : Hendra

×
Berita Terbaru Update