Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Langsa dan Stake Holder Terkait Gelar Apel Kesiapan Bencana

Rabu, 11 November 2020 | November 11, 2020 WIB Last Updated 2020-11-11T08:28:39Z


Tribratanewslangsa.com - Langsa
, Polres Langsa dan Stake Holder Terkait menggelar apel kesiapan bencana di masa pandemi coronavirus disease (Covid-19) dengan tetap menjalankan protokol kesehatan di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Rabu (11/11/2020).


Walikota Langsa, Usman Abdullah, saat menjadi inspektur upacara menyampaikan amanat bahwa saat ini qmerebaknya Covid-19 didunia maupun di Indonesia khususnya di provinsi Aceh, menuntut kita untuk senantiasa waspada serta berupaya melakukan langkah pencegahan


Penyebaran Covid-19 ini telah merubah tatanan hidup dalam melakukan aktivitas sehari-hari serta berdampak besar bagi tatanan kehidupan di berbagai sektor.


Selain Covid-19, saat ini gejala alam juga sudah menunjukkan musim penghujan dan di perkirakan terus berlangsung sampai akhir bulan ini. Menurut BMKG puncaknya diperkirakan bulan November sampai Januari.


Akibat curah hujan yang tinggi, di perkirakan beberapa wilayah di Aceh mengalami banjir.  Untuk menghadapi ini perlunya kebersamaan dan penyatuan tekad semua unsur dalam penanggulangan bencana dan menimalisir resiko bencana.


Upaya pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana alam, pesinergian langkah salah satunya dengan menggelar apel bersama seluruh unsur.


"Kepada seluruh stakeholder, khusus pada seluruh pendukung penanggulangan bencana untuk mengefektifkan komunikasi, memaksimalkan kerjasama serta menyamakan persepsi dalam langkah pencegahan resiko bencana", imbuhnya.


Penulis : Hendra

Editor    : Sugiono

Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update