Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiga Napi Diamankan Sat Resnarkoba Polres Langsa

Selasa, 20 Oktober 2020 | Oktober 20, 2020 WIB Last Updated 2020-10-20T02:52:59Z


Chapnews.id, Langsa - Sebanyak 3 orang nara pidana Lapas Kelas IIB Langsa diciduk Sat Resnarkoba Polres Langsa, Sabtu, (17/202020), sekira pukul 21.30 Wib.


" ketiga pelaku diamankan di Lapas Klas II B Langsa Gampong Jawa Langsa Kota " Demikian ungkap, Kapolres Langsa, AKBP Giyarto,SH,SIK, melalui Iptu Iman Aziz Rachman, S.T.K., S.I.K, kepada wartawan, Senin, (19/20/2020).


Menurutnya, adapun pelaku yang diamakan, RW (64), MM (25) dan IW (36).  Ketiga pelaku tersebut, warga binaan Lapas Kelas II B Langsa.


Salain menangkap pelaku, kita juga mengamankan barang bukti berupa, 1 paket sabu dengan berat 0,18 gram, 7 paket Sabu dengan berat keseluruhan 4,36 Gram, 1 unit timbangan digital warna hitam yang sudah rusak, 1gunting, 1 (satu) plastik besar tembus pandang, 1 sendok sabu dan  1 unit Handphone merk Samsung warna biru dengan nomor : 0822 9134 4256.


Sementara kronologis kejadian berawal  saat petugas Lapas Klas II B Langsa sedang melaksanakan piket, kemudian petugas tersebut melihat seorang Napi RD yang sedang berada di luar kamar.


Setelah melihat gerak gerik yang mencurigakan dari napi tersebut,  kemudian petugas pun melakukan pemeriksaan terhadapnya. Dan ditemukan barang bukti berupa 1 paket Sabu.


 Dan berdasarkan pengakuan tersangka bahwa sabu tersebut di dapatkan dari kawabnapi MM  menempati kamar nomor 18.


Kemudian oleh petugas melakukan penggeledahan terhadap barang-barang milik MM di dalam kamarnya dan ditemukan barang bukti yang ditemukan di bawah tilam tempat tidurnya.


Berdasarkan pengakuan tersangka MM bahwa sabu tersebut dibeli dari napi lainnya yang bernama IW  dengan harga Rp. 4.100.000.


Selanjutnya, IW kepada polisi mengaku pengakuan sabu tersebut adalah miliknya yang dibeli dari temannya yang bernama ZUL (DPO).


Selanjutnya ketiga orang tersangka  dan barang bukti  dibawa ke Mapolres Langsa guna di lakukan proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan ZUL ditetapkan sebagai DPO dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa.(red)

×
Berita Terbaru Update