Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Edarkan Sabu Dua Pemuda di Tangkap Sat Narkoba Polres Langsa

Kamis, 15 Oktober 2020 | Oktober 15, 2020 WIB Last Updated 2020-10-15T01:53:55Z


Tribratanewelnagsa.com - Langsa, Diduga edarkan sabu dua pemuda RW (32) dan IR (27) warga Dusun Ramai Indah Gampong Alue Dua Bakaran Batee Kec. Langsa Baro diringkus polisi, Jum'at, (09=10/2020) sekira pukul 17.00 Wib di gampong setempat.


"Dalam melakukan transaksi barang haram tersebut, RW tidak sendirian namun di temanin IR " Demikian ungkap, Kapolres Langsa AKBP Giyarto, SH, SIK melalui Kasatres Narkoba Iptu Imam Aziz Rachman, STK, SIK, Rabu (14/10/2020).


Menurutnya, kasis tersebut berawal saat pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Dusun Ramai Indah Gampong  Alue Dua Bakaran Batee Kec. Langsa Baro sering terlihat para pemuda yang diduga melakukan transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu.



Dan aktifitas marema itu sudah meresahkan masyarakat setempat. Berdasarkan informasi tersebut,  anggota Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa melakukan penyelidikan di TKP dan berhasil mengamankan 2 orang laki-laki yang sedang duduk di sebuah gubuk di pinggir jalan.


Dijelaskan Kasat, saat dilakukan pemeriksaan di sekitar gubuk tersebut ditemukan barang-bukti berupa 1 kotak rokok Magnum warna biru didalamnya terdapat 12 paket sabu yang ditemukan di rerumputan yang diakui adalah milik kedua orang tersangka.


Dari pengakuan dari kedua orang tersangka bahwa sabu tersebut awalnya didapatkan atau dibelu dari temannya yang berinisial L (DPO) sebanyak 1 paket dengan harga Rp. 400.000 dengan tujuan untuk selanjutnya akan di jualkan kembali secara paket kecil.


"Tersangka merupakan residivis dalam kasus yang sama, sebelumnya pada tahun 2017 dia pernah di vonis oleh Pengadilan Negeri Langsa selama 4 tahun penjara,"imbuh Kasat.


Selanjutnya kedua orang tersangka dan barang bukti berupa 12 paket Sabu dengan berat keseluruhan 0,75 Gram, 1 kotak warna hitam, 1 kotak rokok Magnum warna biru, 1 unit HP dibawa ke Mapolres Langsa guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.


"Sedangkan teman tersangka yang berinisial L dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa,"demikian pungkas Kasat.


Penulis : Hendra

Editor    : Sugiono

Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update