Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Langsa Timur Sosialisasikan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

Rabu, 23 September 2020 | September 23, 2020 WIB Last Updated 2020-09-23T03:03:28Z


Tribratanewslangsa.com - Langsa, Kapolsek Langsa Timur gelar sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protol kesehatan dalam upaya Pencegahan dan pengendalian Covid 19 kepada para Geuchik dalam wilayah Kecamatan Langsa Timur, Selasa (22/09/2020)


Kapolsek Langsa Timur Ipda Surya Darma Sofyan,S.H, mengatakan kegiatan ini dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Selain itu itu, Polsek Langsa Timur terus melaksanakan Operasi Aman Nusa II Semeru tahun 2020, guna untuk melawan  Covid 19.


sosialisasi dalam rangka menjelaskan akan  pentingnya penerapkan protokol kesehatan agar warga terhindar dari Covid-19″ ujarnya.


Selanjutnya Kapolsek Langsa Timur Ipda Surya Darma Sofyan,S.H mengajak mari kita secara bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak antar warga serta sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir atau bisa juga mengunakan handsanitazer.


Dan yang perlu diketahui, adapun sanksi terhadap pelanggaran protokoler kesehatan tersebut berupa teguran lisan atau teguran tertulis, kerja sosial, denda administrasi serta penghentian atau penutupan sementara penyelenggaraan usaha. Jelas Kapolsek


Ditambahkanya,  bahwa personil Polsek Langsa Timur bersinergi dengan anggota Koramil 23 Langsa Timur pada saat melakukan sambang wilayah dan juga patroli serta dialogis menyampaikan himbauan Kamtibmas dan juga mensosialisasikan tentang kebijakan pemerintah.


“Kami dari Polsek Langsa  selalu melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” kata Ipda Surya Darma Sofyan,S.H .


Dihimbau kepada personil kepolisian jajaran polsek langsa timur untuk terus  memberikan pemahaman penyebaran Covid-19 sekaligus untuk mengajak masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.


Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut,  Danramil 23/Langsa Timur Lettu Inf Andry Haryono, Camat Langsa Timur, Hendri Soenandar, S. STP M.SI dan Geuchik Se-Kecamatan Langsa Timur.


Penulis : Hendra

Editor    : Sugiono

Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update