Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersama Babinsa Koramil 23 Langsa Timur, Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur Bantu Petani Tanggulangi Hama Wereng

Sabtu, 12 September 2020 | September 12, 2020 WIB Last Updated 2020-09-12T04:26:46Z


Tribratanewslangsa.com - Langsa
, Dalam dunia pertanian khususnya pada tanaman padi pasti para petani selalu mengharapkan hasil panen semaksimal mungkin. Namun hal yang diharapkan tersebut bukan tidak akan menemui kendala sama sekali, melainkan seringkali petani juga dihadapkan pada tantangan serangan hama yang salah satunya disebabkan oleh wereng, sundep dan hama lainnya.


Wereng merupakan salah satu jenis hama pada tanaman padi yang dapat mengakibatkan kerugian besar dan sangat meresahkan petani di Gampong Seunebok Antara Kecamatan Langsa Timur Pemko Langsa. 


Atas dasar keresahan petani itulah Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur Polres Langsa Polda Aceh Aipda Suhendra bersama Babinsa Koramil 23 Langsa Timur Sertu Santoso membantu petani melakukan penyemprotan cairan pestisida sistemik di lahan sawah.


Kapolres Langsa AKBP Giyarto SH SIK melalui Kapolsek Langsa Timur AKP Suparwanto SH MH mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak kepolisian di Gampong wajib menyingsikan lengan baju untuk turut bersama bergotong royong dengan para pemangku kepentingan dibidang pertanian sehingga pengendalian hama ulat dapat diatasi dan berujung pada hasil panen para kelompok tani yang maksimal.


“Bhabinkamtibmas aktif sambang didesa/Gampong binaan, tentunya dengan menjalin sinergi dengan instansi samping,” ucap Kapolsek Langsa Timur, Jum'at, (11/09/2020).


Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur dan Babinsa Koramil 23 Langsa Timur dengan membantu petani menyemprot racun hama wereng sebagai wujud sinergitas TNI POLRI untuk mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19,"tutup AKP Suparwanto SH MH. 


Penulis : Edi Raharjo 

Editor : Sugiono 

Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update