Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Langsa Silaturrahmi Dengan Keuchik se-Kecamatan Langsa Lama

Senin, 31 Agustus 2020 | Agustus 31, 2020 WIB Last Updated 2020-09-01T01:08:17Z



Tribratanewslangsa.comLANGSA, Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH SIK, menggelar pertemuan silaturahmi dengan seluruh keuchik di wilayah Kecamatan Langsa Lama, Senin (30/08/2020)

Menindaklanjuti Intruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.


Kapolres Langsa AKBP Giyarto,SH,SIK mengimbau keuchik agar mengajak masyarakat gampongnya masing-masing, untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah terkait pencegahan covid-19.


"Semua pihak tidak terkecuali keuchik selaku pemimpin di tingkat desa, wajib memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan," tegasnya.


Tambah Kapolres Langsa AKBP Giyarto,SH,SIK, protokol kesehatan itu  tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, dan langkah-langkah lainnya untuk memutuskan mata rantai covid-19.


Sementara di sisi lain, Kapolres juga mengingatkan keuchik dalam penggunaan dana desa sesuai dengan aturan dan program yang dijalankan, demi kepentingan masyarakat banyak.


Apabila semua itu dijalankan sesuai aturan, keuchik tidak perlu khawatir atau takut bila ada panggilan polisi untuk klarifikasi fakta dan program yang sudah dilaksanakan di gampong.


"Jika anggaran desa digunakan sudah sesuai progran direncanakan dan aturan yang benar, maka tidak ada alasan bagi semua pihak untuk menggugatnya," sebutnya.


Kapolres juga menerangkan, sebagai aparat pemerintah pihak Kepolisian maupun keuchik memiliki tugas dan kewajiban yang sama, yaitu melayani masyarakat dengan baik.


Untuk keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dirinya juga meminta keuchik juga ikut berperan aktif dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat.


AKBP Giyarto,SH,SIK mengajak keuchik dan semua pihak untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, dan melakukan pencegahan penyebaran wabah covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Jangan pernah kita menyepelekan keberadaan wabah corona ini demi keselamatan kita, keluarga kita, serta orang lain yang ada di sekitar kita," imbuh AKBP Giyarto SH SIK.


Penulis : Hendra

Editor   : Sugiono

Publish : Agus 

×
Berita Terbaru Update