Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Langsa Serahkan Alat Cuci Tangan Antisipasi Covid19 Di Universitas Samudra Langsa

Selasa, 07 Juli 2020 | Juli 07, 2020 WIB Last Updated 2020-07-07T08:46:54Z
Tribratanewslangsa.co.id - Langsa, Polres Langsa Serahkan Alat Cuci Tangan untuk antisipasi Covid-19 di Universitas Samudra Langsa, Kamis,(2/7/2020) Universitas Samudra Langsa melakukan simulasi pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK-SBMPTN) 2020 dengan menerapkan konsep protokol kesehatan. Waka Polres Langsa Kompol M. Dahlan, SH,MH, mengungkapkan, Universitas Samudra Langsa harus memperhatikan aspek keselamatan di masa pandemi Covid-19 ini. 

Polres Langsa Serahkan Alat Cuci Tangan Antisipasi Covid19 Di Universitas Samudra Langsa

Oleh karena itu, kegiatan simulasi ini bertujuan untuk memastikan seluruh panitia pelaksana, bisa memahami dan menerapkan dengan baik protokol kesehatan saat pelaksanaan UTBK-SBMPTM 2020 nanti. 

Mengingat UTBK ini akan diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari berbagai daerah. 
“Untuk itulah, Universitas Samudra Langsa harus memastikan seluruh peserta ujian nanti bisa terjamin keselamatannya dari Covid-19. Maka kita siapkan protokol kesehatan yang nanti wajib dipatuhi oleh semua peserta ujian,” ucapnya.

Dalam kegiatan simulasi ini, Unsam Langsa melakukan beberapa demonstrasi terkait pelaksanaan ujian. Mulai dari penerimaan peserta ujian saat tiba di lokasi, mengarahkan mereka ke lokasi ujian melalui jalur yang telah ditentukan, saat ujian berlangsung, serta saat peserta meninggalkan lokasi ujian.

Pada setiap lokasi ujian Unsam juga menyedikan hand sanitizer serta Tempat Cici Tangan yang di serahkan Oleh Polres Langsa untuk menjamin higienitas peserta. 

“Selain itu, Unsam juga menyiapkan tenaga medis dan ambulance untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan khususnya terkait Covid-19 ini,” ujarnya.

Selain panitia pelaksana dari Unsam, kegiatan simulasi ini juga turut dihadiri dari kepolisian dan TNI.

Kegiatan Simulasi Ini dihadiri Rektor Unsam Langsa Dr. Bacthiar Akop, M.pd, Waka Polres Langsa Kompol M. Dahlan, SH,MH, Asisten Suriyatno,MAP, Danramil Langsa Timur di wakili oleh Serma Heri.s dan seluruh pelaksana Simulasi Lainnya.
×
Berita Terbaru Update