Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jaga Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur Sambangi Petani dan Peternak Kambing Binaan

Selasa, 14 Juli 2020 | Juli 14, 2020 WIB Last Updated 2020-07-14T03:58:27Z

Tribratanewslangsa.com – Langsa, Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur, Aiptu Teguh Gampong Sungai Lueng dan Bhabinkamtibmas Gampong Sidorejo Kecamatan Langsa Lama Aipda Hardiansyah, menyambangi lahan yang ditanami umbi-umbian dan Peternak Kambing milik warga setempat yang merupakan kelompok binaannya, Selasa (14/7/2020)

Memanfaatkan lahan yang berada dipinggir rumah warga, untuk bisa dimanfaatkan warga/kekompakan tani binaan dengan menanam berbagai macam tanaman pangan dan beternak Kambing. Sebagai upaya menjaga ketersediaan bahan pangan di wilayah setempat.


Kapolres Langsa AKBP Giyarto,SH,SIK Melalui Kapolsek Langsa Timur AKP Suparwanto SH saat dikonfirmasi Team TBNEWS mengatakan, kiranya tanaman dan ternak yang dikembangkan melalui kelompok tani binaannya ini kedepan bisa dimanfaatkan, bisa membantu mencukupi kebutuhan pangan bagi warga setempat dan bisa dijual untuk menambah perekonomian warga.


“Ini merupakan terobosan yang unik dan menarik untuk dilakukan warga, selain bisa mengisi waktu luang dirumah, secara tidak langsung warga juga bisa membatu menjaga ketersediaan pangan yang bermanfaat, apalagi ditengah pandemi covid-19 saat ini, pasti hasilnya sangat bermanfaat,” ujarnya.

Ia berharap kerjasamanya bersama kelompok tani dikampung binaannya bisa bermanfaat dan bisa dicontohi oleh warga yang lain sehingga tercipta ketahanan pangan bagi masyarakat, terlebih disituasi pandemi covid-19 saat ini.


Dengan menanam sendiri begini kebutuhan pangan khususnya sayur mayur bagi masyakat bisa terpenuhi paling tidak di wilayah sekitar, sehingga potensi permasalahan lain yang terjadi akibat kekurangan pasokan pangan bisa diminimalisir,” ungkapnya.


Penulis : Hendra

Editor    : Sugiono

Publish : Agus

Foto     : Edi Raharjo


×
Berita Terbaru Update