Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Quick Respon Polsek Langsa Timur Berhasil Tangkap Pelaku Begal

Jumat, 13 Maret 2020 | Maret 13, 2020 WIB Last Updated 2020-07-07T08:46:53Z

Tribrtannewslangsa.co.id-Langsa Personil Polsek Langsa Timur Polres Langsa dipimpin langsung oleh Kapolsek Langsa Timur AKP Suparwanto, S.H, M.H berhasil meringkus seorang pelaku begal/pencurian dengan kekerasan dan menyita barang bukti (BB) 1 unit sepmor merk Honda Vario Putih BL 4150 FO dan 1 (satu) bilah pisau pada Hari Kamis (12/03/2020) sekira pukul 14.30 Wib di perkebunan sawit PTPN I Langsa Gampong Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Pemko Langsa.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto,S.H SIK, melalui Kapolsek Langsa Timur, AKP Suparwanto S.H M.H, Kamis (12/03/2020) menceritakan kronologis Kejadian, bermula sekitar pukul 13.30 WIB korban Harum Nirwana, Umur 20 thn, Mahasiswa, warga Dusun Merak Makmur, Gampong Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama pulang sendirian dari kampus meggunakan sepeda motor honda Vario. "Saat tiba dilokasi kejadian tepatnya di dusun Merak Pondok Tengah, korban dihadang oleh seorang laki-laki dengan mendorong tubuh korban dan yang karena dorongan pelaku tersebut korban Harum Nirwana terjatuh bersama dengan sepeda motor yang dikendarainya seorang diri itu dan selanjutnya pelaku langsung menikam menggunakan pisau yang sudah dibaw oleh pelaku," kata Kapolsek. Akibatnya, korban mengalami luka tikam dibagian dada sebelah kanan dan paha sebeleh kanan.

Sekira pukul 14.30 WIB, anggota Polsek Langsa Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Langsa Timur AKP Suparwanto, S.H, M.H bersama masyarakat Desa setempat melakukan penyisiran di perkebunan sekitar lokasi kejadian, dan ditangkap seorang pria bernama RJ (24), warga Dusun Khanebong Desa Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. "Kini pria yang diduga sebagai pelaku itu telah diamankan di Polsek Langsa Timur guna pengusutan lebih lanjut," ungkap Kapolsek, seraya menambahkan motifnya diduga untuk mengambil sepeda motor korban. Dan Korban dirawat disalah satu rumah sakit di Kota Langsa.

Akibat perbuatannya itu, pelaku dijerat Pasal 365 KUHPidana Sub UU Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman pidana 9 sampai 20 tahun kurungan penjara.

"Dihimbau kepada masyarakat agar selalu tetap waspada pada saat berkendaraan apa lagi di jalanan sepi yang jauh dari rumah penduduk hendaknya jangan sendirian, tutup Kapolsek Langsa Timur AKP Suparwanto, S.H, M.H.

Penulis : Edi Raharjo
Editor : Sugiono
Publish : Agus
×
Berita Terbaru Update