Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Langsa Bersama Personil Bantu Evakuasi Korban Banjir

Rabu, 13 November 2019 | November 13, 2019 WIB Last Updated 2020-07-07T08:46:52Z

Tribratanewslangsa.co.id, Langsa -Polsek Langsa merespon cepat bencana banjir yang disebabkan meluapnya air sungai kreung Langsa yang menyebabkan rumah tergenang air, Selasa (12/11/2019).


Kapolsek Langsa Iptu Ritian Handayani, SIK, bersama anggota langsung meninjau lokasi banjir, di Gampong Jawa, perumahan Warga yang terendam banjir diperkirakan disetiap dusun nya sekitar lebih kurang, Dusun Jawa baru 175 KK, Dusun Jawa Belakang 1, gang KBC 70 KK, Gang Ampera 40 KK,Tanjung Putus 140 KK tepat nya Tanjung Putus, Dusun Jawa Belakang 2 18 KK, Dusun Amaliah 71KK.


Kapolsek Langsa Kota mengatakan bahwa banjir yang terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi di daerah Hulu, Daerah Aliran Sungai (DAS), ketinggian air yang merendam pemukiman atau rumah warga lebih kurang 1,5 meter, dan ini diperkirakan bisa bertambah tinggi dikarenakan debit air semakin naik.


” Kita sudah koordinasi dengan instansi terkait untuk penanggulangan dan langkah-Langkah yang diambil untuk penangganan banjir ini dan juga sudah mendirikan Posko tanggap bencana yang bekerja sama dengan Basarnas, Dinas Kesehatan, TNI dan instansi terkait lain nya serta bantuan sementara sudah kita salurkan sambil mendata kembali untuk korban dan bantuan sandang maupun pangan nya agar masyarakat yang terkena banjir ini dapat terkaper semua nya" Ujar Kapolsek.


Untuk Gampong Teungoh juga terkena dampak dari meluap nya sungai krueng langsa ini sebanyak lebih kurang 100 KK, tapi tidak separah gampong jawa, hanya menggenangi perkarangan dan beberapa rumah masuk air.


Kita sama Berharap dan Berdo'a agar air cepat surut dan di hulu sungai tidak turun hujan lagi.


Untuk korban jiwa tidak ada, kita tetap memntau perkembangan air dan mengerahkan anggota untuk patroli ke wilayah banjir dan juga unruk mengantisi terjadi nya tindak kriminal.. Tutup Kapolsek Langsa Kota Iptu Ritian Handayani,SIK.


Penulis : Hendri Mulyadi
Editor : Sugiono
Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update