Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hindari Bunyi Petasan, Bhabinkamtibmas Beri Himbauan Kepada Anak-anak

Sabtu, 01 Juni 2019 | Juni 01, 2019 WIB Last Updated 2020-07-07T08:46:50Z

Tribratanewslangsa.co.id-LANGSA, Bhabinkamtibmas Desa Simpang Wie Polsek Langsa Timur Polres Langsa menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para anak-anak agar tidak membunyikan petasan / mercon yang dapat membahayakan diri sendiri maupun mengganggu ketertiban masyarakat,Sabtu (01/06/19).


Bulan Ramadhan dimaknai beragam oleh anak-anak, salah satunya identik dengan membunyikan petasan atau mercon. Karena menurut mereka salah satu cara untuk menghabiskan waktu saat berpuasa adalah dengan melakukan hal tersebut. Namun kebanyakan dari anak-anak tidak menyadari bahaya yang dapat ditimbulkan dari petasan/mercon.


Senada dengan hal diatas, guna memberikan edukasi tentang bahaya membunyikan petasan Bhabinkamtibmas Desa Simpang Wie Aipda Suhendra memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para anak-anak yang ditemui tersebut. Pada kesempatan tersebut Bhabbinkamtibmas memberikan edukasi bahaya dari membunyikan petasan/mercon.


“Adik-adik sekalian saya menghimbau jangan bunyikan petasan/mercon karena berbahaya bagi diri kalian sendiri , selain itu bunyi petasan dapat mengganggu ketertiban umum “tutur Bhabinkamtimbas Desa Simpang Wie Polsek Langsa Timur .


Secara terpisah Kapolsek Langsa Timur IPTU Imran.SE mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur sehingga anak-anak dapat mengerti dampak bahaya membakar mercon dan Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur juga terus melakukan upaya pencegahan Guantibmas di Desa binaannya masing-masing guna tercapainya Kamtibmas yang kondusif, ujar IPTU Imran.SE.


Penulis : Edi Raharjo
Editor : Sugiono
Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update