Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pantau Sitkamtibmas Dini Hari, Personil Polsek Langsa Timur Tingkatkan Patroli Dialogis

Senin, 10 Desember 2018 | Desember 10, 2018 WIB Last Updated 2020-07-07T03:35:33Z


Tribratanewslangsa.co.id-Langsa Dalam rangka untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Langsa Timur, jajaran Polsek Langsa Timur Polres Langsa selalu melaksanakan patroli secara berkesinambungan baik siang hari maupun malam hari, seperti giat patroli Senin dini hari (10/12/18).


Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh dua personil Polsek Langsa Timur Polres Langsa yang dipimpin oleh KA.SPKT Polsek Langsa Timur AIPDA Suhendra melaksanakan patroli kewilayahan dengan sasaran pemukiman, obvit,sekolah dan tempat tempat yang dianggap rawan kejahatan lainnya.


Pada saat berlangsungnya patroli petugas juga mengadakan dialogis dengan warga ataupun orang yang dijumpai selama kegiatan patroli guna memastikan situasi sekitar tempat tersebut dalam keadaan aman dan kondusif, didalam dialogis tersebut juga turut disampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas.


Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut AIPDA Suhendra tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk tetap meningkat kewaspadaan dan kepedulian demi terwujudnya keamanan dan ketertiban didalam masyarakat.


“Kami minta untuk seluruh warga dapat selalu bersinergi dengan pihak Polsek Langsa Timur serta dapat memberikan informasi tentang situasi kamtibmas ditengah tengah masyarakat dan bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Polsek Langsa Timur Polres Langsa dan atau Call Center Polisi di Nomor 110 Gratis (tanpa biaya pulsa), supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” ucapnya.


AIPDA Suhendra juga mengimbau kepada warga yang di Sambanginya agar menggunakan kunci ganda pada sepeda motor dan juga kunci rahasia agar terhindar dari aksi pencurian kendaraan bermotor dan juga menghimbau agar tidak ugal-ugalan pada saat mengemudikan kendaraannya dan juga selalu mentaati rambu-rambu Lalulintas agar dapat mencegah terjadinya kecelakaan.


Sementara itu saat dikonfirmasi ditempat terpisah, Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK M.Sc melalui Kapolsek Langsa Timur Polres Langsa IPTU Imran.SE mengatakan bahwa patroli dan dialogis merupakan suatu bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Polsek Langsa Timur Polres Langsa kepada masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Langsa Timur .


“Saya sebagai pimpinan yang ada di Polsek Langsa Timur Polres Langsa telah memerintahkan dan menginstruksikan kepada jajaran Polsek Langsa Timur bahwa dalam pelaksanaan tugas sehari hari, wajib hukumnya untuk melaksanakan kegiatan patroli harkamtibmas diwilayah hukum Polsek Langsa Timur,” terang IPTU Imran.SE.


“Semoga dengan adanya kegiatan Patroli ini warga masyarakat akan bisa menjadi aman dan nyaman, dan dengan patroli yang berkesinambungan akan menjadikan pelayanan terbaik kami terhadap warga masyarakat, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkas IPTU Imran.SE.


Penulis : Edi Raharjo
Editor : Sugiono
Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update