Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadiri Musrenbang Desa, Bhabinkamtibmas Gallakan Koordinasi Tiga Pilar Desa

Rabu, 19 Desember 2018 | Desember 19, 2018 WIB Last Updated 2020-07-07T03:35:36Z
 


Tribratanewslangsa.co.id - LANGSA Salah satu peranan Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas) adalah hadir di tengah masyarakat dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif di lingkungan desa.


BRIGADIR Edi Raharjo, Bhabinkamtibmas Gampong Meurandeh wilayah Polsek Langsa Timur mengikuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Balai Gampong Meurandeh Kec.Langsa Lama-Pemko Langsa. Senin (17/12/2018).


Terkait kegiatan Musrenbang Desa yang dilaksanakan, Kapolsek Langsa Timur IPTU Imran.SE memanfaatkan momen ini untuk mengkampanyekan informasi Kamtibmas melalui anggota Bhabinkamtibmasnya.


Tak hanya sekedar hadir, dalam acara yang di hadiri Geuchik Meurandeh bapak Sujani beserta perangkat, BPD/Ketua Tua Peut bapak Sunardi beserta anggotanya, Kepala Dusun, dan tokoh-tokoh masyarakat, Pendamping Desa Kecamatan Langsa Lama bapak Mirza Satria, Pendamping Tehnik Kecamatan Langsa Lama bapak Zuhdi, TPID Kecamatan Langsa Lama Bapak Al Alusi, Kopda Yudi Sepianto selaku Babinsa dan BRIGADIR Edi Raharjo selaku Bhabinkamtibmas.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Gampong Meurandeh BRIGADIR Edi Raharjo menyampaikan pesan kamtibmas kepada peserta yang hadir serta mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Gampong Meurandeh yang selama ini telah membantu Polri dalam memelihara keamanan di lingkungannya masing-masing, sehingga secara umum situasi keamanan di desa tersebut tetap kondusif.


“Situasi yang aman di Gampong Meurandeh, tak lepas dari kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan” terangnya


Pihaknya berharap, agar situasi desa yang selama ini aman tetap terpelihara, serta mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat menjaga kerukunan antar warga, dan selalu menjalin komunikasi yang baik dengan aparatur pemerintahan desa, bhabinkamtibmas maupun babinsa Gampong Meurandeh.


“Kami berharap kepada seluruh masyarakat agar menjaga kerukunan, serta selalu berkomunikasi dengan Tiga Pilar Gampong Meurandeh jika terjadi suatu permasalahan” imbuhnya.


Selain itu, bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan tidak terpengaruh dengan gerakan-gerakan maupun ajakan yang bertujuan menentang Pancasila maupun UUD 1945 jelang Pilpres 2019.


“Stabilitas keamanan adalah hal yang penting dalam pembangunan, dengan situasi yang aman, maka pembangunan desa akan dapat terlaksana dengan baik,” pungkas BRIGADIR Edi Raharjo.


Musrenbangdes sendiri dilaksanakan Dalam Rangka Penyusunan RKP Desa Tahun 2019 Gampong Meurandeh.


Kapolsek Langsa Timur Polres Langsa IPTU Imran.SE. saat dihubungi secara terpisah mengatakan dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang desa dapat membangun komunikasi aktif dengan warga.


“Guna menjaga situasi yang kondusif perlu mendapatkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat,” pungkas IPTU Imran.SE.


Penulis : Edi Raharjo
Editor : Sugiono
Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update