Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Kriminalitas, Personil Polsek Langsa Timur Lakukan Patroli Dialogis

Kamis, 27 Desember 2018 | Desember 27, 2018 WIB Last Updated 2020-07-07T03:35:38Z

Tribratanewslangsa.co.id - LANGSA Polsek Langsa Timur melakukan patroli dialogis untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di beberapa tempat Wilayah Hukum Polsek Langsa Timur pada Rabu malam (26/12/2018).


Kapolsek Langsa Timur IPTU Imran.SE membenarkan bahwasanya semua kegiatan petugas patroli mobiling di lapangan guna memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.
Karena hal tersebut dilakukan dengan maksud untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan.


“Serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan transaksi jual beli di tempat usaha warung atau pun obyek vital yang ada diwilayah hukum Polsek Langsa Timur,” ungkapnya.


Patroli yang dilakukan oleh Aiptu Hatta Nurhirad Ka.Spkt Polsek Langsa Timur bersama Brigadir Agus Ismawan.SE sekaligus melaksanakan pembinaan dan himbauan dengan cara dialogis Kamtibmas dengan menyapa warga masyarakat agar lebih waspada.


Dengan mengedepankan sikap humanis dan pendekatan, serta menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat. Dengan harapan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polsek Langsa Timur.


Kegiatan patroli dialogis kali ini dilaksanakan malam pada hari dan jam rawan dengan sasaran pemukiman, tempat usaha dan obyek vital.


Aiptu Hatta Nurhirad mengatakan, untuk menjamin rasa aman masyarakat perlu dilakukan kerja keras melalui kegiatan sehari-hari yang tanpa henti untuk menggiatkan sambang, patroli dialogis, pembinaan dan penyuluhan, serta sosialisasi.


“Dicontohkan Patroli dialogis, kegiatan ini harus bisa memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan kegiatannya. Yakni senantiasa berdialog dengan warga untuk menerima masukan masalah kamtibmas,” ujarnya.


Lanjutnya lagi, dengan adanya polisi hadir di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan kenyamanan dan rasa tentram. Serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya.



Penulis : Edi Raharjo
Editor : Sugiono
Publish : Hendra

×
Berita Terbaru Update