Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas Melaksanakan Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Dengan Cara Problem Solving

Rabu, 12 Desember 2018 | Desember 12, 2018 WIB Last Updated 2020-07-07T03:35:33Z


Tribratanewslangsa.co.id-Langsa Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur AIPDA Pardius bersama dengan BRIGADIR Fakhrurrazi melaksanakan mediasi tentang perkara penganiayaan ringan yang dilakukan oleh saudara Zanuanis warga Gampong Batee Puteh Kec.Langsa Lama terhadap saudari Siti Zuhra warga Gampong Sungai Lueng Kec.Langsa Timur, Selasa (11/12/2018).


Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Tuha Peut dan anggota Gampong Batee Puteh dan Ketua Tuha Peut serta anggota Gampong Sungai Lueng dan juga keluarga dari kedua belah pihak. Untuk menyelesaikan masalah tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur melaksanakan giat Problem Solving tentang terjadinya perbuatan penganiayaan ringan tersebut.


AIPDA Pardius menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah dan membuat surat pernyataan untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.


Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan. Dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak.


Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.


Penulis : Edi Raharjo
Editor : Sugiono
Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update