Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Patroli Dialogis Polsek Langsa Timur Dengan Sambang Desa Antisipasi Kriminalitas

Minggu, 11 November 2018 | November 11, 2018 WIB Last Updated 2020-07-07T03:35:27Z

Tribratanewslangsa.co.id-Langsa patroli dialogis dan sambang desa sudah menjadi kegiatan rutin Polsek Langsa Timur khususnya di wilayah Kepolisian Sektor (Polsek) Langsa Timur Polres Langsa .


Giat patroli dialogis dan sambang desa selain mempererat tali silaturahmi, langkah itu sekaligus untuk memastikan kondisi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kondusif.


Seperti dilakukan Ka.spkt AIPTU Hatta Nurhirad dan Bhabinkamtibmas BRIGADIR Jimmi Alkaf di Desa Meurandeh Tengah Kecamatan Langsa Lama Pemko Langsa, Sabtu (10/11/2018).


Kegiatan tersebut untuk mencegah gangguan kamtibmas. Menjadi sasaran selain tempat rawan, tapi juga menyambangi warga sedang ngopi di warung kopi desa setempat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus memberi Himbauan agar masyarakat jangan melakukan penyebaran Berita HOAX melalui media sosial.


"Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang saya lakukan bersama dengan personil Polsek Langsa Timur lainnya. Untuk memastikan keamanan di wilayah hukum Polsek Langsa Timur tetao kondusif,"Ucap AIPTU Hatta Nurhirad.


Secara terpisah Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK M.Sc melalui Kapolsek Langsa Timur IPTU Imran.SE mengatakan, Personil Polsek Langsa Timur harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat tidak cuma sebagai bentuk kepedulian terhadap masyakarat.


Terutama dalam hal situasi kamtibmas, sehingga hadirnya polisi bisa memberikan rasa aman senang serta terus terjalin hubungan antara Polri dan masyarakat.


Dengan keaktifan personil Polsek Langsa Timur melaksanakan Patroli Dialogis dan Sambang Desa diharapkan mendapatkan informasi secara langsung dari masyarakat untuk mengetahui permasalahan yang ada di desa.


"Terpenting bisa bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan," Ujar IPTU Imran.SE.


Penulis : Edi Raharjo
Editor : Sugiono
Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update